nusabali

Presiden Serahkan Sertifikat, Pos Pantau Langsung Diperbaiki

  • www.nusabali.com-presiden-serahkan-sertifikat-pos-pantau-langsung-diperbaiki

Pos pantau di pojok selatan lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Bangli langsung diperbaiki setelah ada agenda Presiden Joko Widodo serahkan sertipikat tanah di Bangli.

BANGLI, NusaBali
Sebelumnya, pos pantau rusak parah. Bertahun-tahun tidak diperbaiki. Perbaikan oleh Polsek dan Polres Bangli. Pos pantau ini dimanfaatkan oleh masyarakat saat ada piodalan dan anggota kepolisian.

Kapolsek Bangli, Kompol Dewa Made Raka mengatakan pos pantau sejak lama rusak. Pos pantau yang dibangun oleh Pemkab Bangli itu mengalami kerusakan pada atap dan plafon. Polsek Bangli masih menelusuri untuk kejelasan dari aset tersebut. “Bangunan ini tempat petugas ngepos di saat mengatur arus lalin,” ungkap Kompol Dewa Made Raka, Minggu (16/6).

Menurutnya, pos pantau rusak karena usia bangunan yang sudah tua “Rangka atas banyak sudah lapuk sehingga banyak genting lepas. Akibat lama telantar, plafon juga ambrol,” ujarnya. Terkait kunjungan presiden dan serahkan sertipikat di lapangan Kilobar, pos pantau langsung diperbaiki. Rangka atas yang dianggap lapuk diganti, begitupula untuk plafon juga diperbaiki, termasuk pengecatan secara menyeluruh.

Kasubid Perencanaan Pengadaan dan Penggunaan Barang Daerah, BKPAD Bangli Putu Agus Muliawan, saat dikonfimasi terkait pos pantau serta aset pihaknya mengatakan masih akan mengecek. “Kami perlu melihat data karena jumlah aset banyak,” ujarnya. *esa

Komentar