nusabali

MU vs Chelsea di Pekan Perdana

  • www.nusabali.com-mu-vs-chelsea-di-pekan-perdana

Premier League Perkenalkan ‘Winter Break'

LONDON, Nusa Bali
Duel Manchester United (MU) vs Chelsea mewarnai pekan perdana England Premier League pada Jumat (9/8) waktu setempat. Namun laga pertama antara Liverpool vs Norwich City di Anfield.

Liverpool adalah runner-up Premier League musim lalu dan juara Liga Champions. Norwich datang dengan status tim promosi setelah juara di Divisi Championship.  Keesokan harinya, Manchester City bertandang ke markas West Ham United. Arsenal menantang Newcastle United pada Minggu (11/8) waktu setempat.

Pekan pertama akan ditutup dengan big match antara MU vs Chelsea, Minggu (11/8). MU untuk saat telah menambah amunisi baru dengan mendatangkan Daniel James.

Sedangkan Chelsea masih dalam teka-teki. The Blues dapat saja ganti manajer mengingat Maurizio Sarri santer dikabarkan bakal hengkang dari Stamford Bridge meski membawa tim juara Liga Europa.

Sementara itu, untuk pertama kalinya Premier League mengenal 'winter break'. Kini pemain di Liga Inggris punya waktu istirahat untuk para pemain. Untuk memfasilitasi perubahan itu, babak kelima Piala FA digeser ke pertengahan pekan.

Sebelumnya, Premier League dikenal sebagai kompetisi yang tak mengenal libur. Di saat Hari Natal dan Tahun Baru, roda kompetisi berjalan di saat beberapa liga top Eropa istirahat. Banyak manajer mengeluh atas kondisi itu. Para pemain dinilai kelelahan karena tak ada waktu istirahat.

Keluhan-keluhan terkait tidak adanya winter break akhirnya terjawab. Premier League mencantumkan adanya masa istirahat pemain dalam jadwal musim 2019/2020 yang dirilis. Liga Inggris tak mau menyebutnya sebagai winter break, tapi mid-season player break.

Tapi, jeda pertandingan untuk para pemain tidak terjadi di akhir tahun sampai pergantian tahun. Masa istirahat pemain pada 8-15 Februari. Itu juga bukan berarti tidak ada pertandingan di tanggal tersebut. Dari 10 pertandingan, Premier League membagi menjadi masing-masing lima pertandingan untuk tanggal 8 dan 15 Februari.

"Kami akan memiliki akhir pekan ini dan kami menyebutnya 'istirahat pemain tengah musim'. Kami tidak menyebutnya winter break. Mengapa begitu? Karena kami tidak istirahat," kata Kepala Eksekutif Premier League, Richard Scudamore, dikutip dari Mirror. "Kami mempertandingkan lima pertandingan di minggu pertama dan lima lainnya di minggu selanjutnya. Saya pikir itu positif. Saya pikir itu bagus untuk sepakbola Inggris," tegas Scudamore. *

Komentar