nusabali

Lukaku Menggila Bersama Belgia

  • www.nusabali.com-lukaku-menggila-bersama-belgia

Dikabarkan akan dibuang Manchester United, Romelu Lukaku malah terus mengganas saat memperkuat Timnas Belgia.

BRUSSEL, NusaBali

Romelu Lukaku menginspirasikan penampilan cemerlang Belgia saat mengalahkan Skotlandia 3-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020  Grup I Rabu (12/6) dini hari WITA.  Tambahan tiga poin membuat Belgia kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin, unggul tiga angka dari Rusia yang sama-sama sudah bermain empat kali. Skotlandia di posisi keempat dengan enam poin.

Belgia berupaya meneruskan start impresif mereka dengan bermain menyerang sejak menit awal dalam laga yang dihelat di King Baudouin Stadium. Menurut statistik ESPN, Belgia menguasai 71 persen ball possesion dan membuat 25 attempts, 11 di antaranya menemui sasaran. Sementara, Skotlandia cuma diberikan empat kali percobaan dengan dua on goal.

Meski mendominasi pertandingan, Belgia kesulitan menjebol jala Skotlandia yang dikawal David Marshall. Usaha itu baru berbuah hasil ketika injury time babak pertama lewat tandukan Lukaku memanfaatkan umpan silang Eden Hazard. Pada menit ke-57, Lukaku menggandakan keunggulan timnya jadi 2-0.

Kreator kembali diperankan Eden Hazard yang  mengirimkan umpan untuk Kevin De Bruyne. Bola muntah tendangan De Bruyne disambar Lukaku. Dan akhirnya De Bruyne mengunci kemenangan 3-0 timnya pada menit ke-92. Tembakan dari luar kotak penalti melesak mulus ke pojok kanan bawah.

Dua gol Lukaku mencatatkan dirinya mengemas 25 gol dalam 23 pertandingan internasional dihasilkan hanya dalam dua tahun, jumlahnya delapan gol lebih banyak dibanding pemain Eropa lainnya pada periode yang sama.  Sebanyak 14 gol dicetak dalam 15 pertandingan terakhir. Sedangkan

Di sepanjang karier internasionalnya, Lukaku berhasil membuat 47 gol bagi Belgia. Bahkan Alan Shearer (Inggris), Rivaldo (Brasil), Raul (Spanyol), Alessandro del Piero (Italia), David Trezeguet (Prancis) dan Dennis Bergkamp (Belanda) tak punya gol sebanyak itu buat negaranya masing-masing.

Tapi kondisinya tak sama di Mancheter United. Belakangan dia digosipkan akan meninggalkan Old Trafford, di mana Inter Milan menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangannya. Lukaku dinilai gagal memberikan yang terbaik bagi MU dan posisinya oleh Ole Gunnar Solskjaer diberikan untuk Marcus Rashford.

Usai laga Belgia dengan Skotlandia, beberapa fans MU menyatakan harapan supaya Lukaku dipertahankan. Menurut mereka Lukaku hanya butuh mendapat dukungan dari pemain lain untuk bisa mencetak banyak gol, sebagaimana dia mendapatkannya di Timnas Belgia bersama Eden Hazard dan Kevin de Bruyne. *mao

loading...

Komentar