nusabali

Seleksi Pebiliar Pra PON Tunggu Dana KONI

  • www.nusabali.com-seleksi-pebiliar-pra-pon-tunggu-dana-koni

POBSI Bali belum menggelar seleksi pebiliar yang bakal diterjunkan dalam ajang Pra PON di Jakarta pada 21-30 Agustus.

DENPASAR, NusaBali

Penyebabnya, komposisi atlet yang diturunkan mengikuti anggaran yang tersedia, terutama bantuan dari KONI Provinsi Bali. Masalahnya sampai sejauh ini POBSI Bali belum bisa mengajukan permohonan bantuan ke KONI Bali lantaran belum menerima surat resmi soal penyelenggaraan Pra PON. “Kami menunggu surat resmi dari PB POBSI soal pelaksanaan Pra PON,” kata Wakil Ketua Umum POBSI Bali, Willy Soedarno, Rabu (12/6).

Surat tersebut akan dijadikan dasar Pengprov POBSI Bali untuk menggelar seleksi. Namun diakui bahwa dia mengetahui jika PB POBSI sudah bersurat kepada KONI Pusat. "Kami sebenarnya sudah terus berkoordinasi dengan PB  POBSI soal surat Pra PON itu. Seharusnya surat Pra PON dari PB POBSI  ditembuskan ke Pengprov cabor juga," ucap Willy.

Karena tak ada surat yang diterima Pengprov, maka Willy mengaku belum bisa memastikan pelaksanaan  seleksi daerah untuk menambah kuota pebiliar Pra PON Bali. Saat ini jumlah pebliar yang disiapkan adalah…………… “Idealnya ada tambahan 4-5 pebiliar,” ujarnya.

Surat dari PB POBSI ini dinilai sangat penting sebagai dasar mengajukan proposal bantuan dana Pra PON kepada  KONI Bali. Dari bantuan dana tersebut, selanjutnya akan menjadi pertimbangan berapa jumlah pebiliar yang bakal dikirim ke Pra PON. "Kami sifatnya menyesuiakan saja. Berapa dibantu untuk Pra PON, kami sesuaikan dana bantuan tersebut dengan berapa jumlah atlet yang dikirim," papar Willy. *dek

loading...

Komentar