nusabali

Sering Ngamuk, Satpol PP Amankan ODGJ

  • www.nusabali.com-sering-ngamuk-satpol-pp-amankan-odgj

Sejak dicerai istrinya setahun lalu, I Putu Wirangun, mengalami gangguan kejiwaan.

AMLAPURA, NusaBali

Jika sakitnya kumat, warga Banjar Kodok Darsana, Kelurahan/Kecamatan Karangasem ini ngamuk di rumahnya. Pernah bakar meja dan merusak barang-barang lainnya. Pihak keluarga mohon bantuan Satpol PP dan Polres Karangasem agar mengamankan Putu Wirangun dan mengantarkan berobat ke RSJ Bali di Bangli.

Sesuai permohonan keluarga, Putu Wirangun diamankan di depan Polres Karangasem Jalan Gajah Mada Amlapura, Selasa (11/6). Selanjutnya diantar berobat ke RSJ Bangli. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Putu Wirangun sering ngamuk saat sakitnya kumat. “Minum obat tidak teratur, penyakitnya sering kumat sejak setahun terakhir ini,” ungkap Wayan Sudana, Selasa (11/6).

Kasi Operasional Satpol PP Karangasem, I Gede Arianta, mengatakan telah beberapa kali mengantar pasien gangguan jiwa ke RSJ Bali di Bangli. “Kami berharap setelah pasien dipulangkan dari rumah sakit, pihak keluarga mampu mengawasi dan mengingatkan jangan sampai putus minum obat,” katanya. Jika orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) putus minum obat akan memicu sakit kambuh.*k16

loading...

Komentar