nusabali

Pedagang Kain Siap Pindah ke Pasar Loka Crana

  • www.nusabali.com-pedagang-kain-siap-pindah-ke-pasar-loka-crana

Rencana pemindahan pedagang kain dan aksesoris di Pasar Kidul Bangli ke Pasar Loka Crana Bangli mendapat berbagai tanggapan.

BANGLI, NusaBali

Tidak sedikit pedagang enggan untuk pindah. Kepala Pasar Kidul Bangli, Jro Sabda Negara, mengungkapkan sebagian besar pedagang siap untuk dipindahkan. Namun, ratusan pedagang kain yang selama ini menempati kios lantai II Pasar Kidul terancam tidak mendapat tempat baru di Pasar Loka Crana. Sebab banyak pedagang kain yang tidak berjualan dalam waktu lama.

Menurut  Jro Sabda, pedagang kain tercatat sebanyak 217 orang, yang aktif berjualan hanya 81 pedagang. “Banyak pedagang hanya mencari tempat saja tapi tidak pernah berjualan. Berdasarkan pengalaman ini, pembagian kios dilakukan selektif. Mereka yang sebelumnya memiliki kios namun tidak pernah buka akan dieliminasi,” ungkapnya, Senin (3/6). Pihaknya bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan selektif dalam pembagian kios di Pasar Loka Crana. “Sebagian besar pedagang kain mau dipindahkan, memang masih ada satu dua pedagang yang enggan pindah,” akunya.

Dengan pemindahan pedagang kain dan aksesoris ke Pasar Loka Crana, maka pedagang yang selama ini masih berjulan di bawah banguan stimulus bisa ditarik ke lantai II. Tempat yang ditinggalkan bisa dimanfaatkan untuk parkir kendaraan. “Los lantai II bisa menampung 200 pedagang, dengan demikian tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bawah,” terangnya. Sementara pedagang Pasar Kidul yang menempati areal parkir mulai kasuk-kusuk untuk mencari lokasi di lantai II. “Ini sudah mau dipindahkan, makanya cari tempat dulu di atas, langsung diisi tanda,” ujar salah seorang padagang. *esa

loading...

Komentar