nusabali

Bintang Puspayoga Terpilih Jadi Asisten II

  • www.nusabali.com-bintang-puspayoga-terpilih-jadi-asisten-ii

Hari Ini, 8 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Dilantik Walikota

DENPASAR, NusaBali

Sebanyak 8 pejabat Eselon II Pemkot Denpasar hasil lelang (seleksi terbuka) akan dilantik Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu (29/5) ini, bersamaan dengan pelantikan 24 jabatan administrator dan jabatan pengawas lainnya hasil mutasi. Termasuk di antara mereka adalah I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang akan dilantik sebagai Asisten II Bidang Ekbang Setda Kota Denpasar.

IGA Bintang Darmayanti yang notabene istri dari Menteri Koperasi & UKM, AA Gede Ngurah Puspayoga, terpilih menjadi Asisten II Setda Denpasar, setelah menempati peringkat teratas dalam seleksi terbuka yang dilakukan Timsel sebulan lalu. Dalam seleksi, Bintang Puspayoga yang kini masih menjadi staf di BKD & Pengembangan SDM Denpasar, mengungguli I Wayan Budha (Camat Denpasar Selatan) dan I Ketut Gede Suaryadala (Kabid Cagar Budaya Dinas Kebudayaan Denpasar).

Selain Bintang Puspayoga, ada dua Srikandi lagi yang lolos sebagai pejabat Eselon II Pemkot Denpasar dan akan dilantik hari ini. Mereka masing-masing Putu Naning Djayaningsih (terpilih menjadi Kepala Badang Litbang Denpasar) dan Ni Nyoman Sri Utari (terpilih jadi Kadis Perindag Denpasar).

Dalam proses lelang, Naning Djayaningsih yang kini menjabat Sekretaris Inspektorat Provinsi Bali berhasil mengungguli Ida Ayu Ketut Purbadewi (Sekretaris Badan Litbang) dan AA Gede Risnawan (Kabag di Setda Denpasar). Sementara Nyoman Sri Utari yang kini menjabat Sekretaris Dinas PMD Kota Denpasar, mengungguli I Made Saryawan (Kabag di Setda Denpasar) dan Ngakan Putu Widnyana (Kabid di Dinas Koperasi & UKM Denpasar).

Sedangkan 5 pejabat Eselo II Pemkot Denpasar hasil lelang lainnya yang akan dilantik hari ini, masing-maisng I Wayan Sudiana, Putu Wisnu Wijaya Kusuma, IB Benny Pidana Rurus, Dewa Gde Juli Artabrata, dan Ketut Sriawan. Wayan Sudiana yang kini menjabat Sekretaris BKD & Pengembengan SDM, terpilih menjadi Kepala BKD & Pengembangan SDM Denpasar.

Selanjutnya, Putu Wisnu Wijaya Kusuma (kini mejabat Sekretaris Bappeda) terpilih menjadi Kepala Bappeda Denpasar. Sementara IB Benny Pidada Rurus (yang kini Kabid di Dinas Penanaman Modal PTS) terpilih menjadi Kadis Penanaman Modal TPS. Kemudian, Dewa Gde Juli Artabrata (yang kini Sekretaris Dinas Kebudayaan Denpasar) terpilihj menjadi Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Denpasar. Sebaliknya, I Ketut Sriawan (yang kini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan) terpilih menjadi Kadis Perhubungan Denpasar.

Menurut Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara, pelantikan pejabat Eselon II hasil Lelang hari ini sesuai dengan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Dengan persetujuan itu, ranking teratas dalam tiga besar masing-masing posisi yang sebelumnya diajukan, langsung dipilih Walikota Denpasar untuk dilakukan pelantikan,” ungkap Rai Iswara saat dikonfirmasi NusaBali di Denpasar, Selasa (28/5).

Rai Iswara menegaskan, yang dipilih untuk dilantik sebagai pejabat Eselon II adalah mereka yang memperoleh nilai tertinggi hasil seleksi di Timsel. "Lihat besok (hari ini), kemungkinan nomor satu sesuai hasil Timsel semua terpilih. Jadi, hasil ini sudah sesuai dengan kerja Timsel dan pilihan Walikota Denpasar berdasarkan keahlian mereka," tandas Rai Iswara.

Sedangkan Plt Kepala BKD & Pengembangan SDM Denpasar, I Wayan Sudiana, mengatakan selain 8 pejabat Eselon II terpilih hasil Lelang, ada 24 pejabat lainnya yang akan dilantik Walikota hari ini. Mereka merupakan pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Kota Denpasar. "Jadi, seluruhnya ada 31 pejabat struktural yang akan dilantik besok. Mereka perlu penyegaran," jelas Wayan Sudiana, yang terpilih menjadi Kepala BKD & Pengembangan SDM Denpasar. *mis

Komentar