nusabali

Lagi, Bupati Sanjaya Kocok Ulang 8 Eselon II

  • www.nusabali.com-lagi-bupati-sanjaya-kocok-ulang-8-eselon-ii

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kembali gelar mutasi dan langsung ambil sumpah jabatan sejumlah pejabat eselon II pada Selasa (17/1).

Mutasi kali ini juga bagian dari mengisi jabatan kepala dinas pasca digelarnya penggabungan OPD dan penambahan badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Adapun OPD yang digabung adalah Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Koperasi dan UMKM. Sedangkan badan yang dibentuk adalah Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

Informasi dihimpun, pejabat yang masuk gerbong mutasi kali ini di antaranya Dewa Ayu Sri Budiarti yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, digeser menjadi Asisten 3 Setda Tabanan yang sebelumnya dijabat oleh Made Agus Hartawiguna. Sedangkan Made Agus Hartawiguna selanjutnya menjabat Asisten 1 Setda Tabanan.

Asisten 1 Setda Tabanan Anak Agung Ngurah Agung Satria Tenaya geser menjadi Kepala Dinas Pariwisata, mengganti pejabat sebelumnya Gusti Ngurah Agung Suryana. Sementara Gusti Ngurah Agung Suryana selanjutnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.

Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri bergeser menjadi Kepala Bagian Ekonomi yang lowong usai ditinggal pejabat sebelumnya I Gusti Putu Ekayana yang kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan untuk posisi kepala pelaksana BPBD yang sudah naik status setara dengan eselon II, nantinya akan dilakukan seleksi jabatan.

Kemudian, Kepala Dinas Kebudayaan I Wayan Sugatra dimutasi menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. Posisi Kepala Dinas Kebudayaan dijabat I Made Yudiana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.

Dan untuk OPD baru pasca digabungkan menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Tabanan dijabat Nyoman Putra yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Selanjutnya kepala Bripda, badan yang baru dibentuk dijabat I Gusti Nyoman Arya Wardana yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Bupati Sanjaya mengatakan mutasi yang dilakukan adalah bagian dari penyegaran. “Jadi hal biasa, sekaligus mengisi jabatan OPD yang digabung maupun badan yang dibentuk,” ujarnya.

Namun terkait pejabat yang dimutasi, untuk lebih detail disarankan menanyakan langsung Kepala BKPSDM Tabanan. “Ke Pak Kadis BKPSDM ya langsung,” sarannya. Terpisah Kepala Dinas BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra belum bisa dikonfirmasi. *des

Komentar