nusabali

Lansia di Sukadana Dibantu Sembako

  • www.nusabali.com-lansia-di-sukadana-dibantu-sembako

Perbekel Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem, I Gede Suardana, menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu, yatim piatu, dan lanjut usia di Bale Banjar Kayu Aya, Rabu (22/9).

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan 29 paket sembako ini menyasar delapan banjar dinas se-Desa Sukadana. Sebelumnya telah menyerahkan bantuan menyasar lima banjar dinas.

Perbekel Desa Sukadana, I Gede Suardana, mengatakan tiap paket sembako berisi beras, minyak, gula, dan mie instan. Bantuan paket sembako untuk meringankan beban warga kurang mampu. Bantuan tersebut merupakan program pemberdayaan masyarakat dan diserahkan serangkaian acara BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) Tahun 2019.

Gede Suardana juga menyinggung pentingnya memupuk semangat kerjasama melalui gotong royong yang jadi warisan turun temurun. Saling menolong sesama warga, salah bentuk implementasi gotong royong. Membantu sesama, peduli kepada warga kurang mampu, juga merupakan pelaksanaan dari amanat gotong royong. “Penyerahan bantuan sembako terus berlanjut di tiap banjar, sambil sosialisasi program kerja tahun 2019 dan capaian pembangunan di tahun 2018,” ungkap Gede Suardana didampingi Kelian Banjar Kayu Aya I Made Tarsi Ardipa.

Disebutkan, warga kurang mampu dari lima banjar yang telah menerima bantuan sembako yakni Banjar Lebah, Banjar Bukit, Banjar Nusu, Banjar Kayu Aya, dan Banjar Mekar Sari. Menyusul Banjar Karang Sari, Banjar Tigaron, dan Banjar Tigaron Kangin. Bantuan itu diserahkan kepada warga miskin atas rekomendasi dari kelian banjar. Baginya, inilah bentuk pemerataan pembangunan di Desa Sukadana, Kecamatan Kubu. Meski lansia tetap berperan dalam pembangunan di segala bidang. Tahun depan diharapkan batuan untuk lansia bisa meningkat.

Kelian Banjar Kayu Aya, I Made Tarsi Ardipa, mengapresiasi program kerja Desa Sukadana yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat kurang mampu di tiap banjar. “Jadi warga lansia merasa senang diundang, bisa berbaur dengan sesama warga satu angkatan. Apalagi pulang membawa bantuan yang sangat bermanfaat untuk mereka,” ungkap Tarsi Ardipa. *k16

Komentar