nusabali

Badung Genjok Fisik Tim Voli

  • www.nusabali.com-badung-genjok-fisik-tim-voli

PBVSI Badung fokus meningkatkan fisik para pemain volinya.

MANGUPURA, NusaBali

Sebab, dari hasil tes fisik tahap pertama ditemukan kondisi fisik atlet masih ada yang di bawah standar. Karena itu fisik menjadi perhatian ke depannya.

Alasan PBVSI menggenjot fisik karena ada beberapa atlet tes fisiknya menyentuh angka VI baik di putra maupun putri. Angka itu menurut pelatih masih belum memuaskan, karena performanya hanya sampai satu set saja.

"Jadi tes itu akan menyasar seluruh atlet baik di voli indoor maupun out door. Fisik wajib ditingkatkan," ucap Ketua Pengkab PBVSI Badung, AA Bagus Kusimantara, di Badung Jumat (17/5).

Rencana latihan peningkatan fisik belum dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebab, harus menunggu Porjar Bali berakhir. Pasalnya sebagian pemain Porprov Badung saat ini juga tampil di Porjar Bali 2019.

Jika sekarang pemain digenjot fisiknya, khawatir akan cedera. Setelah Porjar,  langsung tancap gas peningkatan fisik.  Kusimantara berharap akhir Mei ini program fisik sudah dijalankan.

“Artinya fisik harus meningkat, karena sangat menunjang dalam proses pencapaian prestasi. Kami ingin fisik juga hasilnya bagus. Masak fisik ada di level bawah. Sementara tafget kita menyapu bersih semua emas yang diperebutkan. Jadi fisik wajib bagus," tegas Kusimantara.

Sementara itu , menurut Kusimantara, latihan fisik akan dilakukan dengan banyak variasi. Jika selama ini terus-terusan di gedung, maka pihaknya akan mengajak para atlet berlatih di pantai. Kondisi pantai yang berpasir dinilai sangat cocok untuk menempa fisik.

"Kami yakin akan ada hasil peningkatan di tes fisik tahap II. Makanya akan kita gembleng di pantai juga. Baik jogging maupun lari," tandas Kusimantara.

Ditambahkan, saat ini voli pantai masih dihuni 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Harapannya, pada Juli nanti akan dikurangi. "Voli pasir tidak akan ada perubahan. Dua tim putra dan dua  tim putri jumlah delapan atlet. Kemudian ditambah dua atlet lagi sebagai cadangan sampai masa TC berakhir," terang AA Kusimantara.

Kata dia, untuk tim voli indor nantinya dihuni 12 orang untuk masing-masing tim. Baik putra dan putri, plus ditambah 2 orang sebagai pemain pelapis. Pemain pelapis akan dicoret sampai masuk tahap TC.*dek

loading...

Komentar