nusabali

Egy Maulana Berpeluang Hadapi Manchester United

  • www.nusabali.com-egy-maulana-berpeluang-hadapi-manchester-united

Egy Maulana Vikri memiliki peluang bersua Manchester United di babak kualifikasi Liga Europa musim 2019-2020.

GDANSK, NusaBali
Fakta ini bisa terwujud karena klub pesepakbola nasional ini, Lechia Gdansk telah mengamankan satu tiket di babak kualifikasi kedua Liga Europa karena telah menjuarai Piala Polandia untuk musim 2018-2019.

Sementara bagi Manchester United, finis di peringkat keenam membuatnya sudah pasti berlaga di Liga Europa. Namun apakah mereka akan mulai dari babak kualifikasi atau tidak, harus menunggu hasil final Piala FA. Pasalnya, tim dengan posisi terendah dalam perebutan tempat Eropa yang akan masuk babak kualifikasi kedua Liga Europa.

Manchester United akan masuk babak kualifikasi kedua Liga Europa jika Watford memenangi Piala FA, yang berarti ia mengantongi tiket langsung ke babak grup Liga Europa. Ini membuat Manchester United menjadi tim dengan posisi terendah.

Sementara jika Manchester City menjuarai Piala FA, Manchester United langsung akan masuk ke babak grup Liga Europa. Peringkat 7 klasemen, Wolves akan maju ke kualifikasi babak kedua Liga Europa.

Bakal ada 74 tim yang akan berlaga di kualifikasi kedua Liga Europa dalam 37 pertandingan dua leg. Akan tetapi masih banyak kemungkinan terjadi karena Liga-liga di Eropa banyak yang belum selesai. Babak kedua kualifikasi Liga Europa akan dihelat pada 25 Juli dan 1 Agustus 2019, sedangkan undian atau drawingnya akan dilakukan pada bulan Juni.

Adapun Lechia Gdansk juga masih berpeluang menjuarai Liga Polandia karena saat ini masih berada di peringkat 3 klasemen. Lechia tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen dengan sisa 2 pertandingan lagi. Andai Lechia Gdansk menjuarai Liga Polandia, mereka beralih akan berlaga di kualifikasi Liga Champions dari babak pertama.

Egy sendiri turut jadi pemberitaan media Inggris saat sedang membicarakan pemain yang ditaksir MU. Salah satu media Inggris, The Sun mengabarkan bahwa MU saat ini sedang mendekati wonderkid asal Turki, Abdulkadir Omur. Penampilan cemerlang dari Abdulkadir Omur membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tertarik untuk membawanya ke Old Trafford.Abdulkadir Omur sendiri saat ini membela klub Liga Super Turki, Trabzonspor. Di musim ini, pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak empat gol dan tujuh assist. Aksinya yang memukau bersama Trabzonspor, membuat Abdulkadir Omur dijuluki Messi-nya Turki. The Sun pun kemudian mengaitkannya dengan pemain yang juga mendapatkan julukan Messi di beberapa negara. Salah satunya di Indonesia, yakni Egy Maulana Vikri.

Disebut The Sun, bahwa Egy merupakan pemain Internasional yang fenomenal di level junior. Egy total telah mengoleksi 12 gol dalam 14 pertandingan bersama tim muda Lechia Gdansk II. Di level Internasional, Egy juga mampu menorehkan 15 gol dalam 16 laga bersama timnas U-19 Indonesia. Hal inilah yang memikat hati klub-klub Eropa terhadap aksi dari pemain asal Medan itu. Tak hanya Egy, The Sun juga membahas pemain yang mendapat julukan Messi di Jepang, Takefusa Kubo dan di Malaysia Faiz Nasir, serta Messi dari Thailand, Chanathip Songkrasin.*

loading...

Komentar