nusabali

Pagi Libatkan Polisi Cilik, Sore Bagikan Takjil

  • www.nusabali.com-pagi-libatkan-polisi-cilik-sore-bagikan-takjil

Satlantas Gelar Operasi Keselamatan Agung 2019

NEGARA, NusaBali

Jajaran Satlantas Polres Jembrana melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas serangkaian Operasi Keselamatan Agung 2019. Dalam kampanye ini, Satlantas tidak jarang melibatkan sejumlah polisi cilik setiap pagi. Kemudian sorenya, Satlantas Polres Jembrana yang juga rutin kembali turun ke jalan, mengingat aturan berlalu lintas sembari membagikan takjil.

Seperti dilakukan Jumat (10/5). Pada Jumat kemarin sekitar pukul 07.00 Wita, jajaran Satlantas Polres Jembrana yang mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas di perempatan traffic light Pos Sudirman Agung, Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, dengan mengajak beberapa polisi cilik dari TK Bhayangkara Polres Jembrana. Para polisi cilik yang turut didik tentang aturan berlalu lintas, itu pun membagikan brosur dan stiker keselamatan berlalu lintas, termasuk membantu menyeberangkan pejalan kaki dengan tuntutan anggota Polantas. Selain itu, anak-anak TK yang turun lengkap berpakaian layaknya polisi ini, uga ikut menyetop pengguna jalan ketika lampu merah.

Berlanjut Jumat (10/5) kemarin, sekitar pukul 17.00 Wita, jajaran Satlantas Polres Jembrana yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, juga kembali turun bersama puluhan anggotanya di perempatan traffic light Pos Sudirman Agung, dengan membagikan takjil. Ada sekitar 100 takjil yang disiapkan Polres Jembrana, untuk pengguna jalan, terutama kalangan umat Muslim. Sejumlah pengendara maupun penumpang sepeda motor yang hanya mengenakan jilbab tanpa dilengkapi helm, tidak luput diberikan teguran yang dilakukan secara humanis, sebelum kemudian diberikan takjil.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko  mengatakan, kampanye keselamatan berlalu lintas dengan melibatkan polisi cilik, merupakan salah satu upaya lebih mengingatkan pengguna jalan, dan malu sampai harus diingatkan anak-anak. Sementara bagi-bagi takjil yang juga dilakukan hampir setiap sore selama Operasi Keselamatan Agung ini, juga digelar bertalian moment bulan puasa jelang Hari Raya Idul Fitri. “Dengan cara-cara seperti ini, ya kami harapkan apa yang kami kampanyekan dapat lebih diingat. Apalagi, menjelang Operasi Ketupat Agung nanti,” ujar AKP Yoga yang juga menjadi Kasatgas Operasi Keselamatan Agung Polres Jembrana. *ode

loading...

Komentar