nusabali

Teco Diminta Perbaiki Finishing

  • www.nusabali.com-teco-diminta-perbaiki-finishing

Latihan Malam untuk Adaptasi Laga Liga 1

MANGUPURA, Nusa Bali

Bali United gagal di Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018. Usai kegagalan di dua turnamen awal musim itu, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra langsung mendapat koreksi atau evaluasi dari manajemen Bali United.

Manajemen Bali United meminta Stefano Cugurra Teco mengevaluasi finishing touch. Karena beberapa laga, masalah utama tim terlihat pada sentuhan penyelesaian akhir.  "Manejamen Bali United minta perbaiki finishing," tegas Teco kepada Tribun Bali, Rabu (8/5).

Teco menjelaskan, Bali United bermain bagus dalam dua laga lawan Persija Jakarta, hanya beberapa peluang tak bisa jadi gol.

Sementara itu, para pemain Bali United menjalani sesi latihan perdana di Bulan Ramadhan setelah mendapat libur tiga hari pasca laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 kontra Persija Jakarta, pada  Minggu (5/5). Skuad Serdadu Tridatu menjalani sesi latihan di Canggu Club pada Kamis (9/5) malam.

Menurut Teco,  faktor penerangan lapangan menjadi alasan tim pelatih Bali United memilih menjalani latihan di Canggu Club. Teco memang ingin sesi latihan digelar malam hari selama Bulan Ramadhan ini untuk menghormati para pemain, tim pelatih dan official yang menjalani puasa.

“Selain itu pertandingan Liga 1 di Bulan Ramadhan juga akan digelar malam hari. Kami juga bisa sekaligus beradaptasi dengan suasana pertandingan," ujar Coach Teco.

"Maka dari itu kami perlu tempat latihan yang dilengkapi dengan penerangan yang cukup ketika malam hari. Akhirnya kami memilih untuk sementara latihan di Lapangan Canggu Club karena lokasinya juga tidak terlalu jauh dari mess pemain," kata Coach Teco.
 
Lebih lanjut, Coach Teco juga menyampaikan materi latihan yang akan diberikan tim pelatih Bali United selama Bulan Ramadhan ini. "Untuk materi latihan tidak ada yang berbeda yaitu ada sesi latihan fisik, teknik dan taktik. Kami menerapkan materi yang sama karena sesi latihan digelar setelah berbuka puasa," kata Teco.*dek

Komentar