nusabali

Jenita Janet Belajar Thai Boxing

  • www.nusabali.com-jenita-janet-belajar-thai-boxing

Pengalaman Dilecehkan

JAKARTA , NusaBali

Penyanyi Jenita Janet mengaku pernah seperti dilecehkan pria di masa lalu. Karena hal itu ia tertarik belajar bela diri. Yang dipilihnya kemudian, thai boxing.

"Janet pernah dibully waktu dulu pernah di bully pernah di sekap pas mau pulang dicegat sama beberapa cowok. Terus kayak dicolek-colek kayak gitu lah pelecehan dan akhirnya aku ngerasa bahwa aku butuh bela diri," ujar wanita kelahiran Bandung, 1 Juli 1987  ini saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Selasa (30/4) seperti dilansir detik.

"Butuh ilmunya sebenarnya, gimana berantem yang aman buat cewek. Karena kita nggak punya modal apapun gitu. Kita aja lawan cowok belum tentu menang apalagi rame, nah dari situ aku kayak muncul keinginan harus belajar bela diri," paparnya.

Saat itu Janet mengaku bahwa dirinya tak punya banyak cukup uang untuk ikut berlatih Thai Boxing. Janet mengaku pada akhirnya ia melatih dirinya di rumah dengan panduan melalui YouTube.

"Tapi aku nggak tahu pada saat itu aku kan belum ada tempat belajar Thai Boxing dan itu sangat mahal pada saat itu. Jadi aku belajarnya pake samsak sendiri di rumah. Tapi tekniknya aku lihat di Youtube. Jadi aku bener-bener nggak punya guru private pada saat itu," kata pemilik nama asli Jeni Juliana ini.

Janet juga mengaku pernah belajar teknik memukul hingga tangannya lebam karena memukul kayu. "Jadi pukulan aku pernah itu mukul kayu. Pas mukulnya nggak berasa cuma pas udahnya biru (lebam) tanganku," ujar Janet.

"Karena memang kalau Muay Thai itukan latihannya pakai sarung, tapi kalau udah expert itu cuma pakai kain aja udah gitu aja," tambahnya lagi. *

Komentar