nusabali

Oleng, Mobil Colt Masuk Jurang, Penumpang Terjepit

  • www.nusabali.com-oleng-mobil-colt-masuk-jurang-penumpang-terjepit

Satu unit kendaraan Colt Diesel yang dikemudikan Linus, 34, masuk jurang sedalam sekitar 4 meter di jalan jurusan Denpasar – Singaraja via Baturiti tepatnya di Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan pada Senin (29/4) sore.

TABANAN, NusaBali

Akibatnya penumpang Colt Diesel, Mateus Oeleo, 30, harus dievakuasi menggunakan tandu dari bambu.  Informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi pada Senin sore sekitar pukul 17.30 Wita. Saat itu Colt Diesel warna kuning ini datang dari arah utara (Singaraja) menuju selatan (Denpasar). Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan turunan tikungan landai ke kanan, Linus yang tinggal Tohpati, Denpasar Timur, ini saat mengoper persneleng mendadak oleng. Saat itu sopir tidak bisa menguasai kendaraan dengan wajar, selanjutnya kendaraan pun jatuh ke jurang di sisi barat jalan.

Akibat kejadian itu, penumpang Mateus Oeleo terjepit selama sekitar 15 menit. Karena kesakitan tidak bisa jalan dia dievakuasi oleh warga menggunakan tandu dari bambu. Sementara sopir Linus selamat dari maut dan dalam kondisi tanpa luka.

Kapolsek Baturiti AKP I Nengah Sudiarta ketika dikonfirmasi menyatakan kecelakaan terjadi karena jatuh sendiri. Saat sopir mengoper persneleng di jalan turunan, kendaraannya oleng. “Akhirnya kendaraan, sopir, dan penumpanya masuk jurang,” ungkapnya.

Dikatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski penumpang sempat ditandu menggunakan bambu. Setelah diperiksa oleh tim medis, tidak ditemukan adanya patah tulang dan luka serius. “Tidak ada korban jiwa, hanya sopir kurang hati-hati, jalan juga tidak licin meski sempat hujan,” tegasnya.

Hingga Senin petang, polisi dan warga masih melakukan upaya penderekan. “Kami usahakan malam ini (kemarin) sudah tuntas. Masalah nopol dan muatan belum bisa dicek, masih evakuasi,” tandas AKP Sudiarta. *des

Komentar