nusabali

Kernet Tewas Tertimpa Truk Terguling

  • www.nusabali.com-kernet-tewas-tertimpa-truk-terguling
  • www.nusabali.com-kernet-tewas-tertimpa-truk-terguling

Saat di pertengahan jalan, truk N 9475 UZ mati mesin lalu ngatret dan menabrak truk DK 8089 OL.

BANGLI, NusaBali
Truk bermuatan pakan babi kecelakaan di jalan jurusan Susut-Tampaksiring, tepatnya di Banjar Selat Kaja Kauh, Desa Selat, Kecamatan Susut, Bangli, Minggu (5/5) sekitar pukul 07.45 Wita. Truk dengan nomor polisi N 9475 UZ terguling dan menimpa kernet, Budi Purwanto, 46. Akibat kejadian itu, kernet asal Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur tewas tertimpa truk. 

Informasi di lapangan, kecelakaan maut ini melibatkan dua truk yakni truk N 9475 UZ yang dikemudikan Sasmiko Hadi, 45, dengan kernet Budi Purwanto dan truk DK 8089 OL yang dikemudikan Ida Bagus Susila, 48. Kanit Laka Satlantas Polres Bangli, Ipda I Ketut Karya saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan maut itu. 

Kecelakaan berawal saat dua truk pengangkut pakan babi ini sama-sama mengantar pesanan ke Desa Sulahan, Kecamatan Susut. “Kedua truk mengambil jalur utara yakni Tampaksiring, Gianyar menuju selatan yakni wilayah Kecamatan Susut,” jelas Ipda Karya.  


Setiba di lokasi kejadian yang merupakan jalan tanjakan, dua truk ini gantian untuk melintas. Truk N 9475 UZ yang pertama naik. Sedangkan truk DK 8089 OL yang dikemudikan Ida Bagus Susila menunggu di tanjakan bawah. Saat di pertengahan jalan, truk yang dikemudikan Sasmiko Hadi mati mesin. 

“Truk bergerak mundur dan menabrak truk putih yang dikemudikan Ida Bagus Susila,” kata Ipda Karya. Saat kecelakaan tersebut, kernet N 9475 UZ, Budi Purwanto, keluar dari pintu kiri. Tak berselang lama setelah keluar, truk terguling ke kiri dan menimpa korban. “Korban meninggal akibat tertimpa truk. 

Jenazah Budi Purwanto segera dilarikan ke RSU Bangli. Jenazah juga sudah sempat disalatkan di masjid dan rencananya hari ini diantar ke kediamannya,” ungkap Ipda Karya. Kedua sopir selamat dan tidak mengalami luka-luka. 7 esa

Komentar