nusabali

Tabrak Pohon, Truk Box Timpa Mobil Pick Up hingga Terguling

  • www.nusabali.com-tabrak-pohon-truk-box-timpa-mobil-pick-up-hingga-terguling

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk termasuk Jalan Ir Soekarno Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Tabanan, Kamis (16/5). Satu unit truk box Nissan menabrak pohon hingga boxnya terlepas, lanjut menimpa kendaraan Pick Up sampai terguling. Beruntung kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu, truk box yang dikemudikan Wajianto, 50, datang beriringan dengan Pick Up dari arah barat. Naas setibanya di lokasi kejadian sopir truk asal Jawa Timur ini tak memperhatikan adanya dahan pohon mahoni yang menjulur ke jalan dan posisinya rendah.

Seketika itu, box tersebut nyangkut hingga terlepas dan menimpa kendaraan Pick Up yang saat itu berada di samping kiri. Beruntung box tersebut mengenai samping kiri Pick Up sehingga sopir Ferian Aldi Hermawan, 24, asal Malang ini selamat. 

Akibat ketimpaan box itu, muatan tanaman hias dari Pick Up tersebut tumpah ke jalan dan sebagian hancur. Selain itu karena kecelakaan ini jalur nasional dua arah sempat macet. 

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya kerugian material dengan total mencapai Rp 16 juta lebih. "Yang paling parah adalah kendaraan pick up karena muatan tanaman hias ada sebagian hancur," jelasnya. 

Dia menyebutkan kecelakaan terjadi karena sopir dari truk tak sadar adanya kayu yang menjulur ke arah jalan. Sehingga begitu lewat box dari truk menabrak dan nyangkut lalu menimpa kendaraan Pick Up. "Selama evakuasi arua dua arah memang sempat macet. Namun tidak berlangsung lama," kata AKP Adrian.7des

Komentar