nusabali

Bus Rombongan Siswa asal Lombok Hantam Truk

  • www.nusabali.com-bus-rombongan-siswa-asal-lombok-hantam-truk

Tanpa Korban, Hanya Kaca Depan Bus Pecah

TABANAN, NusaBali

Sebuah Bus Mercedes Benz nopol K 1463 AC yang dikemudikan Abdulah Wafi, 36, mengalami kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Delod Rurung, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan pada, Sabtu (27/4) pagi.

Bus yang membawa rombongan pelajar SMA asal Lombok,  Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menabrak pantat truk tronton yang tidak diketahui identitasnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WITA. Saat itu bus yang dikemudikan Wafi, warga yang tinggal di Banjar Peken, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung ini melaju dari arah barat (Gilimanuk) menuju arah timur (Denpasar).

Setibanya di lokasi kejadian pada saat melintasi jalan tanjakan dan tikungan landai mendadak bus tabrak truk tronton yang ada di depannya. Beruntung bus yang memuat penumpang 45 siswa ini tidak terguling hanya mengalami pecah kaca depan. Namun cukup membuat krodit arus lalulintas, karena bus berhenti di tengah jalan. Sementara siswa rombongan study tour tersebut selamat tidak ada luka.  Kapolsek Selemadeg, AKP I Made Budi Astawa mengatakan kecelakaan terjadi karena out of control (OC) sopir bus. Pasalnya saat jalan menanjak diduga bus hendak nyalip, namun truk yang ada di depannya mendadak ngerem sehingga bus langsung menabrak pantat truk.

"Kaca depan bus pecah, namun sopir dan siswa yang diangkut tidak ada luka," jelasnya. Bus tersebut mengangkut 45 siswa hendak balik ke Lombok dari study tour ke Jawa. "Tadi itu siswanya diangkut oleh bus lain, karena bus ini tidak bisa jalan. Sekarang sudah selesai evakuasi," tegas AKP Astawa. *des

loading...

Komentar