nusabali

Liverpool Dukung Kemenangan MU

  • www.nusabali.com-liverpool-dukung-kemenangan-mu

Manchester United berpeluang menentukan persaingan gelar kala menghadapi Manchester City pada derby di Old Trafford, Kamis (25/4) dinihari WITA.

LIVERPOOL, NusaBali
Menang atau imbang berarti membuka jalan untuk Liverpool, sementara kalah berarti memuluskan langkah City.

Saat ini Liverpool memimpin klasemen dengan 88 poin dari 35 laga. City menempel dengan selisih dua poin, tapi baru memainkan 34 pertandingan. Sementara MU butuh poin-poin di empat pertandingan tersisa untuk mengejar finish empat besar. 'Setan Merah' sementara berada di posisi enam dengan 64 poin, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur dan Chelsea, juga satu poin di belakang Arsenal.

Bek Liverpool Virgil Van Dijk meyakini para pemain MU bakal habis-habisan memburu kemenangan setelah kekalahan telak 0-4 dari Everton akhir pekan lalu. "Mereka perlu membantu diri mereka sendiri. Everton memang tak mudah dikalahkan di kandang, tapi 4-0 itu hasil yang besar," katanya dilansir Liverpool Echo.

"Kami tak punya pengaruh ke pertandingan nanti. Tapi mereka masih bermain untuk lolos ke Liga Champions dan mereka perlu mendapatkan hasil," tambah bek asal Belanda tersebut.

Sementara itu gelandang  James Milner pun lebih menjagokan Manchester United dalam duel Derby Manchester. Kalau menghitung peluang, Liverpool sangat mungkin menjadi jawara musim ini jika MU  menumbangkan City. Tapi itu dengan catatan The Reds harus memetik tiga angka penuh saat jumpa Huddersfield pada Sabtu (27/4).

Kalau hal tersebut terjadi, Liverpool akan terus memimpin klasemen. "Ini kali pertama dalam hidup saya mendukung Man United, " kata Milner dikutip BBC, Selasa (23/4).

"Tapi saya tak ingin menyaksikan pertandingan itu. Itu hanya akan membuang energi, mengharapkan bola masuk ke gawang. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan, mungkin pergi keluar untuk makan," ucap pemain berusia 33 tahun itu.*

Komentar