nusabali

Fokus Venue Saja, Tabanan

  • www.nusabali.com-fokus-venue-saja-tabanan

Badung setuju, tidak ada lagi penambahan nomor atau emas di Porprov Bali 2019 nanti. Karena semua ini menyangkut persiapan masing-masing kontingen.

KONI Badung soal Penambahan Cabor


MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum KONI Kabupaten Badung Made Nariana meminta tuan rumah Porprov Bali 2019,  KONI Kabupaten Tabanan untuk lebih fokus pada pembangunan dan kesiapan venue cabor. Harapan itu muncul menyusul banyaknya  pengprov cabor yang menginginkan adanya penambahan nomor atau medali.

Padahal yang lebih penting, kata Nariana, tempat penyelenggaraan pertandingan menjadi sarana yang mutlak dibutuhkan. Lagipula, nomor-nomor yang dipertandingkan telah diputuskan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Provinsi Bali beberapa waktu lalu.

"Badung setuju, tidak ada lagi penambahan nomor atau emas di Porprov Bali XIV/2019 pada September nanti. Karena semua ini menyangkut persiapan masing-masing kontingen," ucap Made Nariana di Badung, Senin (22/4).

Menurut Nariana, usulan seperti itu karena Badung berpikiran pada keputusan RAT KONI Bali di Hotel Nikki Denpasar. Keputusan itu sudah final dan harus dihormati. Karena itulah Badung pun telah lebih awal menyiapkan tim definitif.

"Meskipun Porprov tinggal 5 bulan lagi. Persiapan kami sudah jauh sebelumnya. Sehingga saat ini sudah terbentuk tim definitif," tegas Nariana.

Pertimbangan lain, kata Nariana, jika diputuskan ada penambahan nomor tentu berpengaruh dengab kesiapan tim. "Jelas akan mengacaukan proses persiapan dan program pembinaan. Terutama daerah yang sudah memutuskan tim definitif. Artinya jangan sampai ada penambahan karena ingin menguntungkan daerah tertentu. Jelas kami menolak ada penambahan nomor lagi," beber Nariana.

Sementara itu Sekum KONI Tabanan, Made Nurbawa menegaskan tidak ada penambahan nomor lagi. Karena kesepakatannya mengacu nomor yang diputuskan saat RAT KONI.

"Yang jelas Tabanan ikut semua cabor dan nomor yang dipertandingan. Dan, minggu depan ada promosi dan degradasi atlet lewat tes fisik," terang Nurbawa.

Disatu sisi menanggapi soal fokus pada venue, Tabanan sangat serius menyiapkan venue. Termasuk GOR Debes yang baru. Dioptimalkan agar bisa digunakan. Kenapa demikian karena itu untuk 3 cabor sekaligus. Termasuk venue lainnya yang disebar. "Dukungan Pemerintah Tabanan sudah mulai kelihatan. Dan, nyambung membicarakan olahraga. Saya yakin venue akan siap untuk Porprov," papar Nurbawa. *dek

Komentar