nusabali

Barca Waspadai Daya Juang MU

  • www.nusabali.com-barca-waspadai-daya-juang-mu

Barcelona akan menjamu Manchester United (MU) di Camp Nou pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019, Rabu (17/4) dinihari WITA.

BARCELONA, NusaBali
MU percaya peluang comeback selalu ada. Namun Barcelona siap menuntaskan pekerjaan mereka, dan waspada dengan daya juang MU. Pada leg pertama di Old Trafford, Barcelona menang 1-0 lewat bunuh diri Luke Shaw menit 12. Shaw sendiri terkena akumulasi kartu kuning dan absen dalam duel penentuan. Meski Barca diunggulkan, tapi MU belum menyerah.

Aksi comeback melawan PSG di babak sebelumnya menjadi salah satu sumber motivasi mereka. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun memanaskan mesin dengan kemenangan 2-1 atas West Ham lewat sepasang gol penalti Paul Pogba.

Solskjaer sendiri punya pengalaman manis dengan aksi comeback di Camp Nou, yakni ketika mencetak gol penentu kemenangan United atas Bayern Munchen dalam partai final 20 tahun silam. Dia pasti berharap bisa mengulanginya, dan kali ini dari pinggir lapangan.

Pada laga ini, Solskjaer mungkin akan memakai skema sama seperti meng-comeback PSG di Paris. Waktu itu, Jesse Lingard dipasang sebagai false nine di belakang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, dan hasilnya fantastis.

Namun Barcelona bukan PSG. Pada LaLiga akhir pekan lalu, Barcelona gagal menang melawan Huesca. Barca Lionel Messi, Philippe Coutinho, Nelson Semedo, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Luis Suarez.

Mereka pun siap tempur untuk leg kedua kontra MU di Camp Nou. MU wajib mewaspadai Messi, setelah dibuat berdarah-darah di Old Trafford, Messi bisa saja melampiaskannya saat bentrok nanti.

Setelah pelatih Ernesto Valverde mengistirahatkan pemain-pemain pilarnya,  maka fokus Barcelona tercurah sepenuhnya untuk leg kedua. Mereka menghadapi MU dengan kondisi bugar. Barcelona siap menuntaskan pekerjaan mereka.*

Komentar