nusabali

KONI Warning Tabanan

  • www.nusabali.com-koni-warning-tabanan

Harapan saya dan juga KONI Bali agar pengerjaan GOR Debes  dapat dikebut dan bisa selesai  sesuai jadwal dan dapat dimanfaatkan untuk beberapa cabor.

Diminta Tuntaskan Venue Porprov


DENPASAR, NusaBali
Untuk ke sekian kali, KONI Provinsi Bali kembali memberikan warning kepada Kabupaten Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali XIV/2019. Tabanan didesak segera menuntaskan venue cabor yang belum clear dikerjakan.

Dari sekian venue cabor yang sudah ditetapkan sebagai tempat pertandingan, ada satu GOR yang yang belum selesai pembangunannya. Padahal keberadaan GOR itu untuk menggelar pertandingan tiga cabang olahraga (cabor).  Yakni GOR Debes baru. Harapannya akhir Juli ini, GOR tersebut tuntas dibangun.

"Harapan saya dan juga KONI Bali agar pengerjaan GOR Debes  dapat dikebut dan bisa selesai  sesuai jadwal dan dapat dimanfaatkan untuk beberapa cabor," ucap Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, Rabu (10/4).

Pria yang juga Ketum Pengprov Perbasi Bali itu mengatakan, dari sekian kali pertemuan dengan KONI Tabanan, tuan rumah memang menjanjikan rampung sebelum Porprov digulirkan. Untuk itu pengurus cabor diminta optimistis dan memberikan kesempatan kepada tuan rumah Tabanan untuk .

"Pengurus cabor harus optimistis dan juga memberikan kepercayaan kepada tuan  rumah Tabanan. Saya yakin tuan rumah pasti berupaya memberikan yang terbaik selaku host Porprov," terang Oka Darmawan.

Namun begitu, Oka Darmawan juga mengingatkan jangan sampai memasuki bulan Agustus baru selesai. Batas waktu pengerjaan akhir Juli. Mengapa demikian karena Agustus ada tes event venue cabor Porprov.

Dari pengalaman sebelumnya, seluruh cabor dari seluruh peserta Kabupaten/Kota di Bali biasa memanfaatkan setiap venue cabor sebagai test event. Mencoba agar pada saat Porprov sudah terbiasa dengan situasi venue cabor tersebut.

"Pengalaman yang sudah berjalan dengan baik agar terus ditingkatkan. Karena selain sukses prestasi, kami.juga harap sukses secara pelaksanaaan. Apalagi Porprov di Tabanan acuannya menuju PON Papua XX/2020 mendatang," papar Oka Darmawan.

Sementara itu Sekum Pengprov PBVSI Bali, Wayan Supardanayasa mengakui hasil peninjauan pihak technical delegate (TD) 23 Maret yang lalu proses pembangunan GOR Debes yang baru memang belum selasai.

Menurut Supardanayasa, dari keterangan Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirasan pasti selesai dan layak dipake pada saat Porprov nanti. Dia berharap mudah mudahan selesai sesuai harapan kita semua. Apalagi itu digunakan untuk 3 cabor sekaligus. *dek

Komentar