nusabali

Hari Adi Purnomo Resmi Jabat Kepala SAR Denpasar

  • www.nusabali.com-hari-adi-purnomo-resmi-jabat-kepala-sar-denpasar

Setelah mengalami kekosongan di pucuk pimpinan kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar selama empat bulan terakhir, kini Kepala Basarnas Denpasar resmi dijabat oleh Hari Adi Purnomo.

MANGUPURA, NusaBali

Serah terima jabatan berlangsung di kantor Basarnas di Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (10/4) siang.  Hari Adi Purnomo mengharapkan koordinasi yang baik dari pos pencarian yang ada di masing-masing wilayah yang menjadi ujung tombak. Sehingga informasi dari masyarakat cepat ditangani.

“Keberadaan saya di sini tidak ada artinya jika tanpa dukungan semua. Semua permasalahan diselesaikan bersama karena juga merupakan tugas kita bersama. Koordinasi antara pihak sangat diutamakan dalam menjalankan tugas, terutama koordinator di pos pencarian di wilayahnya masing-masing, karena merekalah ujung tombak yang menerima langsung informasi. Sehingga, sangat penting untuk berkoordinasi secepatnya dalam penanganan di lapangan,” ujar Hari Adi Purnomo saat memberikan sambutan dalam acara sertijab.

Diakui Hari Adi Purnomo, gaya kepemimpinan boleh santai namun harus bisa mencapai tujuan, sasaran, dan pelaksanaan tugas dengan baik. Menurutnya seluruh anggota yang berada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar telah memahami apa yang menjadi tugasnya dan apa saja yang harus dilaksanakan untuk kelancaran operasional dan tujuan instansi.  “Anggap saya sebagai bapak, teman ataupun saudara, masing-masing harus bisa menempatkan diri. Namun saat menjalankan tugas harus dengan tekun untuk mencapai hasil yang maksimal,” tandasnya.

Menurut Hari Adi Purnomo, koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan yang berada di Jembrana, Buleleng, dan Karangasem adalah kekuatan terdepan yang akan dikerahkan apabila ada permintaan pelayanan SAR di daerah kerja masing-masing. Mereka yang pertama kali menerima laporan dari masyarakat ataupun instansi terkait dan yang pertama merespons.

Untuk diketahui, pada akhir Desember 2018 lalu, pucuk pimpinan Basarnas Denpasar ditingalkan oleh I Ketut Gede Ardana karena memasuki masa purna bakti. Kemudian, tongkat komando dilanjutkan oleh Plt I Made Junetra yang sekaligus memangku jabatan selaku Kepala Sub Bagian Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Nah pada Rabu pagi kemarin, Basarnas Denpasar kemudian resmi dikomandoi oleh Hari Adi Purnomo yang sebelumnya menjabat Kepala Basarnas Banda Aceh. *dar

Komentar