nusabali

Kornelis Langu cs Try Out ke Bangkok

  • www.nusabali.com-kornelis-langu-cs-try-out-ke-bangkok

Try out di Bangkok guna mengejar target lolos ke Kejuaraan Dunia atau Pra Olimpiade.

JAKARTA, NusaBali

Setelah satu bulan menjalani latihan, para petinju Pelatnas SEA Games 2019 diagendakan try out ke Bangkok, Thailand pada 18-27 April nanti. Menurut Kepala Pelatih Pelatnas I Gusti Made Adi Swandana, mereka berangkat pada 16 April untuk mengikuti Kejuaraan Asia. Salah satu petinju Bali di pelatnas, Kornelis Kwangu Langu ikut serta.

"Pelatnas SEA Games sudah mulai sejak Maret kemarin. Ada 12 petinju, tetapi dua orang sedang pulang mengikuti ujian sehingga hanya ada 10 petinju di pelatnas, tiga perempuan dan tujuh pria. Mereka akan try out ke Bangkok. Dari Bali hanya Kornelis Kwangu Langu di kelas 49 kg," ujar Adi Swandana kepada NusaBali, Selasa (9/4).

Adi Swandana mengatakan, Kejuaraan Asia merupakan salah satu kejuaraan untuk menentukan lolos ke Kejuaraan Dunia dan Pra Olimpiade. Sejumlah negara kuat di Asia ikut serta seperti Tiongkok dan Jepang. Mereka bakal menjadi pesaing berat petinju Indonesia. Begitu pula dengan tuan rumah Thailand.

Adi Swandana menargetkan anak asuhnya tembus empat besar agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. "Kornelis dan petinju lainnya, kami harap dapat memperbaiki peringkat. Minimal tembus empat besar sudah bagus," tegas mantan petinju amatir kebanggaan Bali era 1980-1990an ini.

Kini mereka berlatih di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Latihan dilakukan secara intensif. Hasilnya, selama sebulan penuh, para petinju mengalami kemajuan. Bahkan Adi Swandana memuji para petinju pelatnas. Menurut Adi Swandana, persiapan mereka sudah bagus.

Pukulan mereka juga terarah dan bertenaga. Ia berharap, itu bisa dipertahankan petinju pelatnas sampai di Kejuaraan Asia nanti. Petinju pelatnas sendiri, lanjut Adi Swandana, posisinya belum aman. Sebab, masih ada promosi dan degradasi. Penilaian dilakukan pada Juni mendatang.

"Juni ada kejuaraan Piala Presiden di Labuan Bajo. Hasil di sana menjadi penilaian kami untuk melakukan promosi dan degradasi. Jadi masih ada peluang bagi petinju lain, termasuk dari Bali untuk masuk pelatnas dengan catatan mereka disiplin," papar Adi Swandana. *k22

loading...

Komentar