nusabali

Aksi Bersih Sampah Plastik di Dermaga Kedisan

  • www.nusabali.com-aksi-bersih-sampah-plastik-di-dermaga-kedisan

Satpol Air Polres Bangli bersama Dinas Perhubungan, asosiasi pedagang Dermaga Kedisan, dan para siswa menggelar aksi bersih sampah plastik di seputaran Dermaga Kedisan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (8/4).

BANGLI, NusaBali
Aksi bersih sampah plastik untuk mendukung program Gubernur Bali gerak semesta berencana Bali resik sampah plastik.

Kasat Pol Air Polres Bangli, AKP I Made Redha, mengatakan aksi bersih sampah melibatkan berbagai komponen. Aksi kebersihan digelar di seputaran dermaga karena kawasan objek wisata yang banyak didatangi wisatawan. “Kebersihan harus dijaga untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung. Kebersihan sangat menunjang kesehatan,” sebutnya. AKP Redha mengimbau masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. “Danau Batur harus bebas dari sampah plastik untuk mencegah pencemaran,” imbuhnya.  

Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, menambahkan aksi bersihkan sampah plastik untuk menjaga kelestarian lingkungan. “Jika destinasi wisata dipenuhi sampah, wisatawan akan enggan datang berkunjung,” sebutnya. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan masyarakat dan bekerja sama dengan instansi terkait. Targetnya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan. *esa

loading...

Komentar