nusabali

Chelsea Islan Imbau Pemuda Tak Golput

  • www.nusabali.com-chelsea-islan-imbau-pemuda-tak-golput

Aktris Chelsea Islan tidak hanya sibuk di dunia hiburan. Dia juga aktif dengan komunitas sosial.

JAKARTA, NusaBali

Salah satu komunitas yang dia dirikan, Youth of Indonesia, memiliki tujuan untuk memberi edukasi ke pemuda Indonesia mengenai nasionalisme, kesetaraan gender, dan topik-topik penting lain yang sering menjadi isu di negeri ini.

Menjelang pemilu (Pemilihan umum Indonesia) 2019 pada tanggal 17 April, Chelsea berharap para pemuda di Indonesia tidak memilih untuk golput. Golput adalah singkatan untuk golongan putih, yaitu tidak memilih di pemilu. Seringkali orang memilih untuk golput karena tidak suka dengan pilihan yang ada.

“Menurut aku, semua orang punya pilihan dan punya hak untuk memilih. Tapi satu pesan lagi, jangan golput,” tutur Chelsea di Young On Top National Conference 2019 di Jakarta Selatan, Sabtu (6/4) seperti dilansir tempo.

Chelsea mengatakan kalau suara pemuda di Indonesia penting. Karena itu, dia berharap tidak banyak yang memilih untuk golput. Ia juga memberikan pesan untuk tidak membiarkan pemilu, terutama pilpres atau pemilihan presiden memecah masyarakat.

“Aku selalu lihat di kata Indonesia saja ada tulisan One. Kita harus bersatu, jangan mau dipisah-pisahkan dengan kubu yang berbeda,” jelas Chelsea.

Tema yang dibawa oleh Young On Top National Conference tahun ini memang #MenyatukanINDONESIA, yaitu cara masyarakat Indonesia tetap bersatu setelah pemilu mendatang ini. Wanita kelahiran 2 Juni 1995 ini mengatakan kalau semua masyarakat Indonesia memiliki hak untuk memilih siapa pun. Dia berharap masyarakat, terutama para pemuda, menggunakan hak memilih tersebut dan tidak memutuskan untuk golput. *

Komentar