nusabali

City ke Final Piala FA, Pep Tak Yakin Quadruple

  • www.nusabali.com-city-ke-final-piala-fa-pep-tak-yakin-quadruple

Manchester City melaju ke final Piala FA 2018-2019, setelah menaklukkan Brighton & Hove Albion 1-0, di Stadion Wembley, Minggu (7/4) dinihari WITA.

LONDON, Nusa Bali

Gol tunggal Manchester City lahir via sundulan striker Gabriel Jesus pada menit ke-4. Pada laga itu, City turun dengan kekuatan penuh. Pada barisan penggempur, manajer The Citizens Pep Guardiola menurunkan Bernardo Silva, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne dan David Silva. Meski ke final, Pep masih tak yakin City meraih quadruple.

Bagi City, keberhasilan itu meneruskan catatan positifnya di Piala FA. Sebelumnya, mereka lolos ke final 10 kali dari 13 laga semifinal. Hal itu termasuk delapan dari sembilan kesempatan terakhir.

Kini City memiliki peluang lagi mengulangi catatan 2010-2011, saat kali terakhir mengangkat trofi. Pada final, City akan berhadapan dengan pemenang antara Watford kontra Wolverhampton Wanderers. Laga final juga di Stadion Wembley pada Sabtu (18/5).

Meski berpeluang meraih empat gelar sekaligus, tetapi Guardiola merasa peluang untuk melakukannya sangatlah kecil.

Guardiola pun berusaha meredam pembicaraan meraih quadruple (empat gelar sekaligus) setelah tim City lolos ke final Piala FA. Sebelumnya Mereka memenangi Piala Carabao (Piala Liga), di perempatfinal Liga Champions dan saat ini di urutan kedua Liga Premier Inggris. Kini City bertekad jadi klub Inggris pertama yang memenangkan empat trofi dalam satu musim.

"Bertahan di semua kompetisi adalah keajaiban. Belum ada yang melakukannya (memenangkan empat gelar), jadi mengapa kita bisa melakukannya? Hampir tidak mungkin untuk menjuarai segalanya," kata Guardiola.

Guardiola beralasan tentang hal itu, karena City tampil di bawah standar saat melawan Brighton. Guardiola paham, sulit memainkan 60 pertandingan dan memberikan performa yang fantastis setiap saat. Menurutnya, tidak ada tim yang dapat melakukan itu.

"Sir Alex Ferguson memenangi treble dan tidak semua pertandingan mereka bermain bagus,”kata Guardiola.

Kini fokus City beralih ke Liga Champions pada Rabu (9/4), ketika mereka melawan Tottenham dalam pertandingan leg pertama perempat final yang digelar di stadion baru Spurs.

Lebih jauh City tetap santai menghadapi tekanan dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Masih memiliki kesempatan kembali menggeser The Reds dari puncak klasemen, Guardiola mengungkapkan rasa optimistis. "Tekanan? Zero. Buat mereka mungkin lebih baik, tapi buat kami, tak ada tekanan," ujar Guardiola. *

Komentar