nusabali

Ditinggal Kerja, Seisi Rumah Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-kerja-seisi-rumah-ludes-terbakar

Peristiwa kebakaran terjadi di rumah milik I Wayan Sedana, 47, di Banjar Pangkung Kwa, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (5/4) siang.

NEGARA, NusaBali

Kebakaran yang terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong, meludeskan seisi rumah korban yang termasuk keluarga kurang mampu ini dan memaksa korban harus tinggal di teras rumahnya.

Berdasar informasi, kebakaran di rumah milik Sedana yang bekerja sebagai sopir truk ini pertamakali diketahui tetangga korban sekitar pukul 12.50 Wita. Saat itu api sudah berkobar di atap rumah korban. Warga sekitar pun berusaha secara swadaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, dan akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 13.30 Wita.

Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada Satpol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan, Sabtu (6/4) mengatakan,  rumah yang terbakar, Jumat (5/4) itu merupakan rumah semi permanen berukuran 5 meter x 6 meter.

"Waktu kejadian, rumah sedang kosong, karena sedang ditinggal kerja pemiliknya. Istrinya yang paling terakhir meninggalkan rumah sekitar pukul 07.30 Wita, dan siangnya tiba-tiba sudah diketahui kebakaran. Diduga kebakaran itu karena korsleting listrik, dan baru diketahui setelah api sudah besar," ujarnya.

Sementara Perbekel Penyaringan, I Made Dresta, mengatakan keluarga Sedana yang rumahnya hangus terbakar memang termasuk warga kurang mampu. *ode

Komentar