nusabali

Ikuti Latihan Lagi, Teco Puji Fisik Pemain Timnas

  • www.nusabali.com-ikuti-latihan-lagi-teco-puji-fisik-pemain-timnas

Tiga pemain Timnas Indonesia kembali bergabung dalam sesi latihan tim Bali United pada Senin (1/4).

MANGUPURA, Nusa Bali
Yakni, I Kadek Agung Widnyana, Ricky Fajrin, dan Stefano Lilipaly. Sedangkan Ilija Spasojevic belum bergabung karena dalam pemulihan cedera.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, tiga pemainnya tersebut memang diberikan porsi latihan yang sama dengan pemain lainnya. Ia juga memberikan pujian terhadap kondisi fisik Kadek Agung, Ricky dan Stefano.

“Kami rasa mereka juga pasti sudah menjalani latihan bersama Timnas dengan serius. Jadi kondisi fisik mereka tetap fit," ujar Coach Teco.

Mengenai Spasojevic, pelatih asal Brasil ini mengatakan, Spaso meminta ijin melakukan pemeriksaan terhadap cederanya di Jakarta.

Menurut Teco, tidak ada masalah karena Spaso terlebih dulu berkomunikasi untuk MRI cederanya.

Skuad Serdadu Tridatu kembali menjalani sesi latihan pada hari Rabu (3/4) sore di Lapangan Tri Sakti, Legian. Pada latihan itu, kehadiran Kadek Agung cukup menyita perhatian Ia menjalani latihan perdana dibawah arahan Teco

Ya, Kadek Agung bergabung dengan pelatnas Timnas Indonesia U-22 sejak awal Januari 2019 atau sebelum Teco resmi diperkenalkan sebagai pelatih kepala Bali United pada tahun 2019 ini.

Bahkan Kadek Agung justru lebih dulu bermain sebagai lawan Bali United saat laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawam tim Serdadu Tridatu pada Minggu (17/3) lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Saat itu Kadek Agung pun turun sebagai kapten Timnas Indonesia U-23.

Ditemui usai latihan, Kadek Agung mengatakan, dirinya  sangat menikmati latihan. Ia juga menyebut bila materi latihan yang diberikan tim pelatih sudah sangat modern.
 
"Hari ini merupakan sesi latihan pertama saya bersama Coach Teco. Saya cukup senang di latihan sore ini walaupun baru pertama kali bergabung. Saya juga merasa semua pemain sangat respect satu sama lain. Ini modal bagus untuk kami sebagai suatu tim," ujar Kadek Agung, di laman resmi klub.

Yang menarik dari sosok Kadek Agung selepas mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-22 adalah bobot tubuhnya yang jauh lebih kurus dibandingkan sebelumnya.

"Ya, berat badan saya turun. Sebelumnya 72 kilogram dan sekarang 65 kilogram. Apabila melihat tinggi badan saya, berat yang sekarang bisa dibilang ideal. Sekarang saatnya saya mempertahankan berat saat ini," kata Kadek Agung. *

Komentar