nusabali

Merpati Bali Tegaskan Dominasi

  • www.nusabali.com-merpati-bali-tegaskan-dominasi

Gameplan berjalan dengan baik. Saya tidak kaget Fitria tampil bagus, karena saya persiapkan dia dan beberapa pemain lainnya untuk mengantisipasi penjagaan ketat terhadap Helena dan Kadek Citta Dewi.

DENPASAR, NusaBali

Merpati Bali kian menegaskan dominasi sebagai salah satu favorit juara Srikandi Cup 2018-2019. Mereka menjinakkan GMC Cirebon 68-46 dalam laga lanjutan Seri III di GOR Sahabat, Semarang, Rabu (3/4) petang.

Merpati kini membukukan sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah (9-1) untuk bertengger di puncak klasemen musim reguler.  Sedangkan GMC (4-6) tertahan di urutan keenam setelah menelan kekalahan pertamanya di Seri III.

Pelatih Bambang Asdianto Pribadi kembali menerapkan rotasi penuh kepada seluruh pemainnya di laga itu, termasuk Ayu Sriartha yang baru melantai lagi setelah lama dibekap cedera.

Setelah sempat seret dalam kuarter pertama yang berakhir dengan keunggulan 12-8, Merpati melaju di dua kuarter berikutnya dengan mengantongi masing-masing 22 poin untuk memimpin jauh 56-31 kala menutup kuarter ketiga.

Meski hanya mencetak 12 poin di kuarter pamungkas, Merpati tetap memastikan kemenangan 68-46 atas GMC yang diakhiri dengan poin pamungkas dari tembakan jump shot Putu Tiana Widiastari, yang baru kembali melantai setelah sempat dibekap cedera, pada sisa waktu 16 detik.

Fitri Madjid menjadi penyokong utama kemenangan Merpati kali ini dengan memborong 21 poin. Lalu delapan poin dari Husna Latifah serta masing-masing enam poin milik Ni Putu Eka Febiananda, Tiana, Tania Rasidi dan Audy Natazia.

Bambang Asdianto mengaku tak kaget pemainnya, Fitri Madjid, bisa memborong 21 poin saat mengalahkan GMC Cirebon 68-46. Hal itu, lanjut Bambang, tidak lepas dari berjalan lancarnya rencana permainan yang dirumuskan.

"Hari ini saya puas karena gameplan berjalan dengan baik. Saya tidak kaget kalau Fitria bisa tampil bagus pada hari ini, karena saya sudah persiapkan dia dan beberapa pemain lainnya untuk mengnatisipasi penjagaan ketat dari pemain lawan terhadap Helena (Tumbelaka) dan Citta (Kadek Pratita Citta Dewi)," kata Bambang, dalam komentar di laman resmi Srikandi Cup.

Pelatih yang akrab disapa Coach Bing itu memastikan akan melakukan sedikit penyesuaian jelang pertemuan ulang melawan GMC pada Jumat (5/4). *ant

Komentar