nusabali

Terkait LKPJ Bupati Badung 2018, Dewan Sebut Program dan Kebijakan Bupati Sudah Pro Rakyat

  • www.nusabali.com-terkait-lkpj-bupati-badung-2018-dewan-sebut-program-dan-kebijakan-bupati-sudah-pro-rakyat

DPRD Badung memberikan apresiasi sekaligus dukungan terhadap program strategis dan kinerja Pemkab Badung di bawah kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Ketut Suiasa.

MANGUPURA, NusaBali
Tiga tahun pemerintahan ‘Giriasa’, berbagai program kegiatan yang dirancang sudah berjalan dengan baik. Selain itu sejumlah kebijakan yang diambil oleh Bupati Giri Prasta juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Badung.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, didampingi Wakil Ketua I I Nyoman Karyana dan Wakil Ketua II I Made Sunarta, usai rapat paripurna DPRD Badung dengan agenda penyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Badung Tahun 2018 di Ruang Sidang Utama Gosana DPRD, Kamis (28/3).

Menurut Parwata sebagian besar program pemerintahan Giriasa sudah sangat pro rakyat. Manfaat dari program tersebut juga sudah dirasakan oleh masyarakat Badung, mulai dari program pendidikan, kesehatan, pelestarian seni, adat, budaya dan agama serta berbagai program infrastruktur lainnya. “Program dan kebijakan Bupati Badung selama ini sudah pro rakyat. Kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah juga sangat berpihak kepada rakyat. Jadi, kami di lembaga dewan memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pemerintahan ini,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa hal yang paling dirasakan oleh masyarakat Badung dan memberikan indikator positif terhadap perkembangan pariwisata adalah terjalinnya kerukunan antarumat beragama yang begitu baik. Keharmonisan masyarakat Badung indeksnya sangat tinggi.

Mengenai urusan wajib seperti sektor pendidikan dan kesehatan, keberpihakannya sudah sangat pro rakyat. Terbukti, berbagai program unggulan di bidang pendidikan sangat memudahkan masyarakat, mulai dari program pendidikan gratis, seragam gratis, bantuan laptop, dan internet gratis.

Sementara di bidang kesehatan, ada pelayanan pengobatan gratis melalui Krama Badung Sehat (KBS). Apalagi sekarang penunggu pasien diberikan santunan Rp 200 ribu per hari.

Namun lembaga dewan tetap akan memberikan masukan-masukan yang positif untuk lebih menyempurnakan program-program yang sudah berjalan ini. “Apa yang sudah jalan di tahun 2018 kami akan evaluasi dan berikan catatan-catatan. Mana perlu ditingkatkan dan yang mana perlu ditambah untuk kesejahteraan masyarakat. Dan apa yang menjadi visi misi Bupati Badung yang telah kita sepakati dalam RPJMD agar dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai target yang telah ditentukan,” kata Parwata. *asa

Komentar