nusabali

Rumah Pensiunan PNS Nyaris Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-pensiunan-pns-nyaris-ludes-terbakar

Api melalap rumah milik pensiunan PNS, Warsono, 59, di kawasan Perumnas, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (24/3) sore.

NEGARA, NusaBali
Kebakaran yang diduga akibat korsleting magic jar, itu nyaris meludeskan seisi rumah. Berdasar informasi, kebakaran yang juga sempat menghebohkan warga di kawasan padat penduduk itu diketahui terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Saat diketahui terjadi kebakaran, terlihat asap hitam pekat keluar dari rumah korban yang sedang dalam keadaan kosong tersebut. Warga yang melihat peristiwa kebakaran itu bergegas menghubungi korban yang diketahui sedang berkunjung ke tempat temannya di Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara. Warga juga menghubungi Seksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada Satpol PP Jembrana.

Saat rumah korban dibuka, api sudah melahap sejumlah perabotan hingga plafon di kamar tempat makan keluarga tersebut. Warga yang sempat menyemprotkan air dari saluran keran PDAM, tidak bisa maksimal memadamkan kebakaran tersebut. Setelah petugas damkar datang ke lokasi dengan mengerahkan tiga unit mobil damkar, akhirnya seluruh api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wita.

Kasi Damkar Bidang Linmas pada Satpol PP Jembrana Kade Bagus Darmawan, mengatakan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja, beberapa perabotan termasuk sejumlah bagian tembok hingga sejumlah plafon ruangan, hangus terbakar.

“Setelah api padam, dari petugas kepolisian sempat melakukan olah TKP. Diduga kebakaran saat rumah dalam keadaan kosong itu, terjadi karena korsleting magic jar di ruang tempat makan keluarga,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar