nusabali

Jamu Islandia, Italia Terganjal Badai Cedera

  • www.nusabali.com-jamu-islandia-italia-terganjal-badai-cedera

Persiapan timnas Italia menjelang Kualifikasi Piala Eropa 2020 terganjal badai cedera.

FLORENCE, Nusa Bali
Setidaknya, dua pemain andalan Federico Chiesa dan Alessandro Florenzi mengalami cedera dan dipastikan absen. Italia menghadapi Finlandia pada laga perdana Grup J, di Dacia Arena, Minggu (24/3) dini hari WITA.

Dari Football Italia, Gli Azzurri dipastikan tanpa Federico Chiesa saat menjamu Finlandia. Chiesa mengalami masalah dengan ototnya.

Cedera itu membuat Chiesa ditarik lebih awal di laga Fiorentina melawan Lazio di Serie A pada 10 Maret. Penyerang 21 tahun itu kini dipulangkan ke Fiorentina untuk menjalani perawatan.

Selain Chiesa, Florenzi juga dipastikan absen membela Italia. Bek sayap AS Roma itu mengalami cedera pada betis kirinya.  Florenzi awalnya tak menyelesaikan latihan pada hari Rabu (21/3). Dia pun sempat direncanakan batal jadi starter dalam laga melawan Finlandia.

Cederanya Chiesa dan Florenzi menambah masalah untuk Roberto Mancini. Sebelumnya, Italia sudah dipastikan tanpa Lorenzo Insigne yang mengalami cedera otot.

Meski demikian,  Mancini (54) yakin dengan kualitas darah muda Gli Azzurri. Timnas Italia akan melakoni dua laga awal Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertama melawan Finlandia, Minggu (24/3/2019) dan Liechtenstein pada Rabu (27/3).

Menghadapi laga tersebut, Mancini memanggl 29 pemain dan memberi kesempatan kepada beberapa pemain muda. Di antaranya dua pemain 19 tahun yakni Nicola Zainolo dan Moise Kean.

Mancini merasa yakin dengan kualitas yang dimiliki pemain muda Gli Azzurri. Ia juga mengklaim permainan Italia terus membaik, kendati dalam empat laga terakhir meraih dua kemenangan dan dua kali seri.

"Kami memiliki pemain muda yang terus berkembang. Terima kasih kepada Di Biagio (pelatih Italia U-21) karena kami mengambil beberapa pemainnya untuk Kualifikasi Piala Eropa," ujar Mancini  dilansir dari Football-Italia.

"Saya percaya diri. Permainan kami membawa kami menuju ke Piala Eropa 2020, maka kami bermain bagus," tutur Mancini. *

loading...

Komentar