nusabali

Catur Walikota Cup Diikuti 120 Peserta

  • www.nusabali.com-catur-walikota-cup-diikuti-120-peserta

Turnamen Catur Walikota Cup X 2019 dalam rangkaian HUT ke-231 Kota Denpasar diikuti 120 peserta dari kelompok SD, SMP dan SMA/SMK.

DENPASAR, NusaBali

Kejuaraan dibuka Sekretaris Umum KONI Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena, di SD 19 Dauh Puri, Denpasar Barat, Sabtu (16/3).

Erwin Suryadarma didampingi Humas Dewa Gede Rai mengatakan, Walikota Cup ini melahirkan bibit-bibit atlet handal yang dipersiapkan menjadi pelapis seniornya. Dengan demikian, regenerasi pecatur tidak terputus dan pembibitan dilakukan secara berkesinambungan.

”Kami minta peserta untuk manfaatkan Walikota Cup. Sebab even ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet muda potensial untuk persiapan regenerasi penerus,’’ ucap Erwin Suryadarma.

Erwin Suryadarma berharap, para pecatur dari kelompok junior sampai remaja agar rajin berlatih untuk menggapai cita-cita sebagai atlet berprestasi daerah maupun nasional.

Sementara Ketua Panitia, I Wayan Sukerena didampingi Sekretaris Umum Pengkot Percasi Kota Denpasar, Dewa Gede Adi Palguna

mengungkapkan, kejuaraan diikuti 120 pecatur terdiri dari  kelompok pelajar SD 46 pecatur putra-putri, lalu SMP ada 45 pecatur putra-putri dan SMA/SMK sebanya 29 pecatur.

Menurut Sukerena, dari kelompok pelajar ini dicari masing-masing peringkat I-III dan harapan satu sampai tiga dipersiapkan jadi pecatur pelapis seniornya agar regerenasi tidak mandeg.

"Kami akan terus pantau pecatur yang dipersiapkan ke Porprov. Jika ada yang pecatur kurang disiplin menjalani latihan diganti pecatur yang berprestasi di Walikota Cup,’’ terang Sukerana.

Sedangkan Dewa Adi Palguna menambahkan, atlet yang lolos seleksi pembentukan tim difinitif akan ditanamkan disiplin agar jadi pecatur yang memiliki kepribadian bagus dan semangat bertanding agar meraih medali yang dicanangkan Pengkot Percasi Kota Denpasar di Porprov.

”Kami harapkan para pecatur disiplin, patuh dan taat pada aturan saat menjalani latian dan bertanding. Jangan sampai mengabaikan hal-hal yang sudah digariskan oleh aturan,’’ harap Adi Palguna. *dek

Komentar