nusabali

Ricuh, Kotak Suara Dirampas Warga

  • www.nusabali.com-ricuh-kotak-suara-dirampas-warga

Polres Tabanan Gelar Simulasi 

TABANAN, NusaBali

Polres Tabanan gelar simulasi sistem pengamanan (Sispam) Kota di Lapangan Umum Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kamis (14/3). Simulasi digelar persiapan untuk pengamanan Pemilu 2019. Bahkan simulasi digelar lengkap mulai dari polisi ricuh dengan warga dipicu perampasan kotak suara hingga berujung penyemprotan gas air mata.

Pantauan di lokasi simulasi digelar mulai pukul 16.00 Wita dan berlangsung sekitar 30 menit. Sebanyak 362 personel gabungan dari Polres dan Polsek jajaran ikut terlibat simulasi.

Adegan ricuh tersebut diawali dengan sebuah keributan kecil yang terjadi di TPS. Saat itu ada warga yang tak terima dengan hasil pemilu. Kemudian, usai proses pemungutan suara, sejumlah warga yang tak terima tersebut membuntuti petugas TPS saat akan membawa kotak suara menuju PPK. Tak disangka, dalam perjalanan sejumlah warga yang berperan menjadi provokator tersebut merampas surat suara yang dibawa petugas.

Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa menjelaskan, Sispam Kota bertujuan untuk meningkatkan kempuan personel Polres Tabanan dalam menghadapi ancaman yang mungkin ditemukan saat pesta demokrasi 2019. Sehingga perlu kesiap siagaan petugas agar pesta demokrasi berjalan kondusif. "Yang ikut simulasi seluruh jajaran kepolisian berjumlah 362 personel," jelasnya.

Dikatakan dalam persiapan pesta demokrasi berbagai tahapan telah dilakukan Polres Tabanan. Mulai dari tahap kampanye sudah menerjunkan

275 personel, dan saat pelaksanaan pemilu akan menurunkan 1.142 personel gabungan dari BKO dan juga Polda Bali. “Kami harap pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai,” tandasnya AKBP Sinar Subawa. *de

loading...

Komentar