nusabali

Hadapi Porprov Bali, IODI Gelar Pelatihan

  • www.nusabali.com-hadapi-porprov-bali-iodi-gelar-pelatihan

Pengprov IODI Bali akan menggelar pelatihan kategori squeetiner untuk pelatih juri Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September.

DENPASAR, NusaBali

Pelatihan menghadirkan narasumber Deddy Ratmoyo dan Sulung, di Gedung Made Sudana Sanur, 16-17 Maret. Bahkan hasil dari pelatihan itu langsung diujicoba pada Walikota Cup di Gedung SMKN 3 Denpasar. "Di Porprov Tabanan nanti kita kan membutuhkan juri yang paham soal squeetiner, makanya kita gelar pelatihan terlebih dulu," ucap Ketua Umum Pengprov IODI Bali, Ni Made Suparmi, Senin (11/3).

Menurut Suparmi, saat ini dansa Bali membutuhkan program squeetiner. Rencananya IODI Bali juga akan membeli secara khusus sofwarenya. Dengan demikian materi dan teori pelatihan dapat dituntaskan sehari penuh pada 16 Maret. Lalu pada 17 Maret dipraktekkan saat Walikota Cup.

"Pelatihan ini untuk persiapan Porprov dan banyak event yang kita selenggarakan selama ini kan kita sewa squeetiner, kita IODI Bali ingin punya squeetiner sendiri," harap Suparmi.

Namun khusus squeetiner akan mendatangkan juri nasional yang akan bertugas di Porprov. Sedangkan kemampuan juri Bali juga akan dirangking siapa yang pantas menjadi juri di event Porprov.

Sementara soalWalikota Cup pesertanya tetap dari klub dansa di Kota Denpasar. Katagori yang dipertandingkan di Porprov dan beberapa katagori juga ada spesial event.

"Yang jelas juri squeetiner akan kita praktekkan saat event Walikota Cup. Jadi ada evaluasi hasil dari pelatihan itu sendiri," jelas Suparmi.*dek

Komentar