nusabali

Tengkorak Manusia Ditemukan di Perkebunan

  • www.nusabali.com-tengkorak-manusia-ditemukan-di-perkebunan

Warga Jember dikejutkan penemuan kerangka dan tengkorak manusia. Dari penemuan di Dusun Rayap, Desa Kemuninglor, Kecamatan Arjasa, itu polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

JEMBER, NusaBali
Ini untuk mengidentifikasi jenis kelamin dan berapa lama umur kerangka tersebut. Pasalnya saat ditemukan, bau menyengat masih terasa dari tempat penemuan.

Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki saat dikonfirmasi menyampaikan, penemuan kerangka dan tengkorak manusia itu pertama kali didapat dari laporan warga, Sabtu (9/3) sore.

Saat itu warga mengaku mencium bau menyengat di sekitar areal Perkebunan PTPN 12 Blok 54 dusun/desa setempat.

"Dari laporan tersebut kami tindak lanjuti dengan mengajak Basarnas dan BPBD Jember sekitar pukul 5 sore kami menuju TKP," kata Eko saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/3) pagi seperti dilansir detik .

Karena jarak ke lokasi penemuan sangat jauh dan medan cukup berat karena di sekitar jurang, proses evakuasi baru bisa dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB.

"Sebenarnya warga sudah merasakan bau menyengat hari Jumat sebelumnya, tetapi baru melapor Sabtu kemarin," sambungnya.

Selanjutnya polisi dibantu Basarnas, BPBD Jember dan potensi SAR lainnya melakukan proses evakuasi dan membawa kerangka dan tengkorak manusia itu ke RSD dr Soebandi Kecamatan Patrang.

"Selanjutnya nanti, kami akan menghubungi Tim Forensik dari Polda untuk menentukan jenis kelamin, dan lama kematiannya, nantinya mengerucut dengan mengecek data laporan orang hilang. Kemudian dilanjutkan dengan tes DNA," ulasnya. *

loading...

Komentar