nusabali

Konser Solidaritas Ahmad Dhani Ditunda

  • www.nusabali.com-konser-solidaritas-ahmad-dhani-ditunda

Konser solidaritas Ahmad Dhani 'Hadapi Dengan Senyuman' di Grand City Mal, yang disedianya digelar malam ini, ditunda.

SURABAYA, NusaBali

Penundaan ini lantaran pihak penyelenggara belum kantongi izin konser atau keramaian. "Kami harus izin keramaian terlebih dulu ke Polrestabes Surabaya. Jadi mohon maaf konser ini ditunda," kata Ketua Panitia Penyelenggara Dewa 2019 All Star, Didik Darmadi kepada wartawan di Grand City Mal, Minggu (10/3) seperti dilansir detik.

Didik mengaku pihaknya sudah mendapat izin dari Polda Jatim terkait Sandiaga Uno yang akan berkampanye sekaligus menjadi guest star dalam konser yang dimeriahkan artis Republik Cinta Managemen (RCM). Namun dirinya belum mengantongi izin keramaian.

"Kami sudah mengantongi izin terkait kedatangan Sandiaga Uno. Tapi belum ada izin keramaian konser, mohon maaf," tambahnya. Sebelumnya, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Asmoro  menyebut perizinan gelaran konser yang bakal digelar di Gran City Convention Center, Surabaya, itu belum dikeluarkan pihaknya.

"Tidak keluar, tidak ada izin, itu panitianya yang salah," kata Asmoro,  seperti dilansir cnnindonesia, Minggu (10/3). Asmoro menuding bahwa panitia melakukan kesalahan, sebab tak lebih dulu mengurus rekomendasi dari kepolisian di tingkat polsek dan polres, sesuai dengan arahan Polda Jatim.

"Itu panitianya namanya Didik sudah diberitahu oleh Polda disuruh ngurus rekom, polsek maupun polres, tetapi dia gak mengurus, setelah ditanya katanya sudah ada izin, kan repot," kata dia.

Maka dengan tidak adanya izin tersebut, pihak kepolisian pun menyarankan agar konser tersebut diundur atau ditunda sementara waktu, hingga legalitas perizinan benar-benar terbit.

Asmoro juga menyebut telah mengkomunikasikan penundaan itu kepada panitia, namun penyelenggara bersikukuh telah mengantongi perizinan tersebut.

Konser solidaritas Ahmad Dhani 'Hadapi Dengan Senyuman' di Grand City Mal, digelar pukul 19.00 WIB. Namun dua jam sebelum digelar konser, izin belum juga turun dari pihak kepolisian. *

Komentar