nusabali

Piala Dunia U-20 di Argentina, Anthem Turnamen Pertahankan Musisi Indonesia

  • www.nusabali.com-piala-dunia-u-20-di-argentina-anthem-turnamen-pertahankan-musisi-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Kendati status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sudah dicabut pada akhir Maret lalu, Indonesia tetap menjadi bagian dari turnamen sepakbola kelompok umur sejagat raya tersebut.

FIFA tetap memakai lagu ciptaan musisi Indonesia sebagai anthem turnamen sepakbola kelompok umur.

Dikutip Goal, artis Indonesia yang terlibat dalam lagu resmi turnamen, trio DJ Weird Genius tetap dipertahankan. Demikian juga dengan penyanyi lainnya, Lyodra, Tiara Andini, dan ZivaMagnolya. Cuplikan videoklip berdurasi 30 detik dari lagu ini mulai muncul di laman resmi FIFA dan turnamen.

Lagu resmi ciptaan Weird Genius berjudul 'Glorious' sebetulnya direncanakan akan dirilis menjelang drawing Piala Dunia U-20 di Bali, namun dibatalkan. FIFA akhirnya menunjuk Argentina sebagai tuan rumah menggantikan Indonesia. Lagu 'Glorious' dijadwalkan dirilis pada 12 Mei. “Menjelang Piala Dunia U-20 2023 di Argentina yang dimulai pada 20 Mei, FIFA akan meluncurkan lagu resmi turnamen pada 12 Mei,” demikian pernyataan FIFA melalui laman resminya.

“Lagu berjudul 'Glorious' diciptakan trio elektronik Indonesia Weird Genius, dan dibawakan bersama superstar muda Indonesia Lyodra, Tiara Andini, dan ZivaMagnolya. Lagu tersebut akan berfungsi sebagai latar belakang antemik untuk drama, sensasi, dan keseruan turnamen.”

Cuplikan lagu tersebut tersedia di berbagai media sosial, yaitu FIFA+ dan media sosial artis, dan menyediakan lagu secara penuh yang akan ditayangkan pada 12 Mei.

Weird Genius merupakan bintang baru di Asia, dan telah mengumpulkan lebih dari 2,2 juta pelanggan di YouTube secara rutin, dan menyambut lebih dari 1 juta pendengar di Spotify setiap bulan. Weird Genius sudah tiga kali memenangi Asian Music Industry Award, dan hit mereka 'Lathi' adalah lagu Indonesia yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2020.

Sedangkan Lyodra, Tiara Andini, dan ZivaMagnolya merupakan tiga superstar muda terpopuler di Indonesia. Album dan single mereka menjadi viral berkali-kali, mencapai puncak berbagai tangga lagu platform musik dan streaming digital berulang kali.

Jika digabungkan, mereka mendapatkan lebih dari 4,5 juta pelanggan di YouTube, dan 17,2 juta pendengar bulanan di Spotify. Berbagai penghargaan musik lokal dan internasional pun telah mereka raih, seperti penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan Mnet Asian Music Award. 7

Komentar