nusabali

Dewa 19 Rilis ‘Love is Blind’, Gandeng Musisi-Musisi Top Amerika!

  • www.nusabali.com-dewa-19-rilis-love-is-blind-gandeng-musisi-musisi-top-amerika

JAKARTA, NusaBali.com - Dewa 19 resmi merilis video musik ‘Love is Blind’. Tak tanggung-tanggung, sejumlah musisi top Amerika Serikat ikut tampil dalam wadah Dewa 19 All Stars tersebut.

Pada lagu Love is Blind,  Dewa 19 All Stars beranggotakan Simon Phillips (eks drummer grup rock Toto), Ron Thal ‘Bumblefoot’ (mantan gitaris band Guns N’ Roses), Billy Sheehan (pemain bas Mr Big), Derek Sherinian (eks pemain organ Dream Theatre), serta duet vokalis Jeff Scott Soto dan Dino Jelusick.

Jeff Scott Soto pernah memperkuat dua album awal gitaris Ygnwie Malmsteen, sedangkan Dino Jelusick sempat menjadi bagian dari band rock legendaris Whitesnake.

“Kami menawarkan kerja sama kepada dewanya musisi Amerika. Semua anak band di seluruh Indonesia pasti paham siapa musisi yang kami ajak ini,” jelas pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani saat jumpa media di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023(.

Video musik Love is Blind dilakukan di sebuah studio di kawasan Burbank, Los Angeles dengan memakan waktu syuting selama setengah hari dengan konsep memanfaatkan latar belakang hijau atau green screen. 

Secara keseluruhan, video musik tersebut menggambarkan penampilan personel Dewa 19 All Stars dengan latar gurun pasir dan piramida Mesir.

Dhani mengatakan pemilihan Love is Blind sebagai single perdana Dewa 19 All Stars mesti melewati pertimbangan mendalam mengingat sosok-sosok musisi yang ia gamit merupakan nama-nama besar. 

Para seniman musik tersebut, kata Dhani, turut mempertaruhkan nama besar mereka ketika memutuskan untuk mengerjakan proyek musik tertentu.

“Saya harus memilih sebuah lagu yang mereka tidak akan menolak atau malu memainkannya, sekaligus mewakili mereka juga. Walau memang ada unsur duitnya, namun tidak melulu soal itu. Musisi punya idealisme dan mereka punya basis penggemar sangat banyak,” jelasnya.

Dibawakan sebelumnya oleh Mahadewa pada 2012 berjudul ‘Cinta itu Buta’, lagu ‘Love is Blind’ memiliki apa yang Ahmad Dhani sebut sebagai sirkulasi reffrain bagus sehingga membuat para musisi papan atas itu tercengang.

“Sirkulasi chord reff lagu seperti ini cuma dimiliki oleh dua band di dunia, yaitu Queen dan Dewa 19. Jadi sirkulasi chord-nya bukan pasaran,” terangnya.

Menurut Dhani, kolaborasi kali ini tidak melibatkan seluruh personel Dewa 19 karena ia ingin momentum ini menjadi perayaan berkarier bagi dirinya dan sang gitaris Andra Ramadhan yang sama-sama telah mengarungi bisnis industri musik selama 30 tahun.

“Jadi, 30 tahun bukan usia Dewa 19 tetapi usia single pertama yang berjudul ‘Kangen’. Karena itu di proyek ini hanya saya dan Andra yang merayakan kesuksesan dengan membuat kolaborasi dengan musisi-musisi dewa Amerika Serikat. Ari Lasso juga termasuk dalam usia ini, tetapi dia kan sudah tidak menjadi anggota,” ujar Dhani.

Dhani menambahkan, lagu ‘Love is Blind’ ini awalnya sempat ia tawarkan kepada Once Mekel yang diproyeksikan untuk menjadi single terbaru Dewa 19 beberapa waktu lalu. 

Sayangnya Once tidak merespons penawaran tersebut sehingga Dhani memutuskan untuk menggaet dua vokalis internasional yaitu Jeff Scott Soto dan Dino Jelusick.

“Saya puas dengan cara bernyanyi Jeff dan Dino, karena kelihatan sekali mereka menganggap lagu ini bagus. Cara mereka menyanyi sangat enak,” tuntas Dhani. *ant

Komentar