nusabali

Tanah Air Project Band Hadirkan Single ‘Anak Indonesia’

  • www.nusabali.com-tanah-air-project-band-hadirkan-single-anak-indonesia

JAKARTA, NusaBali.com - Tanah Air Project, band patriotik bergenre modern rock, kembali merilis single terbaru berjudul ‘Anak Indonesia’. Lagu ini mengusung pesan nasionalisme dan persatuan dalam kemajemukan serta keberagaman.

Lirik lagu ‘Anak Indonesia’ ditulis oleh Ezekiel Rangga, sang vokalis. Lagu ini mengajak anak-anak Indonesia untuk mencintai dan menjaga tanah airnya. Selain itu, lagu ini juga mengajak anak-anak Indonesia untuk bersatu dan saling menghormati, meski berbeda suku, agama, dan ras.

Band dengan personel yang selalu mengenakan topeng dalam setiap aksi panggungnya ini, mencoba mengedepankan ajakan serta semangat persatuan dalam kemajemukan serta keberagaman yang ada di dalam negeri ini. Materi lagu yang dipublish oleh Aquarius Pustaka Musik ini menunjukkan konsistensi pesan yang selalu disuarakan oleh Tanah Air Project, yaitu pesan akan kebangsaan. 

"Semangat cinta, persatuan, dan kebersamaan terlantun dengan jelas dalam setiap penggalan lirik yang ditulis," kata Ezekiel, Jumat (5/1/2024).

‘Anak Indonesia’ merupakan single kedua Tanah Air Project di tahun 2024. Sebelumnya, band ini merilis single ‘Song Of Deliverance’ yang bercerita tentang sejarah Nusantara dan bertemakan Candi Borobudur.

Tanah Air Project beranggotakan 5 orang, yaitu Daniel Mantiri (gitar), Ardika Prayudha (drum), Gerard Laisina (gitar), Vialinda (vokal), dan Ezekiel Rangga (kibor & programming sequencer). Band ini beranggotakan 4 orang asal Jakarta dan 1 orang asal Yogyakarta.

Tanah Air Project kerap kali tampil energik dalam setiap aksi panggungnya, setidaknya itu yang tergambar dalam kanal YouTube Tanah Air Project Official. 
Band ini juga berusaha memberi warna baru dalam belantika musik Indonesia dengan mengusung pesan-pesan konsisten yang kurang populis untuk dipilih dalam jalur industri musik, yaitu pesan nasionalisme dan kebangsaan.

"Kami ingin memberi warna baru dalam belantika musik Indonesia," kata Ezekiel. "Kami ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk mencintai dan menjaga tanah airnya."

Lagu ‘Anak Indonesia’ sudah bisa dinikmati di semua platform musik digital.

Komentar