nusabali

Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran: Kreasi dari Bali Dukung Pemilu Damai

  • www.nusabali.com-lomba-cipta-jingle-prabowo-gibran-kreasi-dari-bali-dukung-pemilu-damai

DENPASAR, NusaBali – DPD Gerindra Provinsi Bali sukses menggelar Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran di Pamela Super Lounge, Renon, Denpasar Selatan. Acara yang digelar Jumat (5/1/2024) malam, dihadiri oleh sejumlah finalis berbakat dari berbagai penjuru Bali ini menciptakan suasana meriah dan penuh inspirasi.

Mengambil intisari inspirasi dari sosok pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran menjadi arena kreativitas para musisi di Bali untuk mengekspresikan dukungan mereka melalui seni musik.

Acara ini tidak hanya menyajikan penampilan finalis yang memukau tetapi juga melibatkan juri-juri handal, yaitu Sukamanto alias Manto (gitaris Harley Angels), I Made Juniartha alias Jun Bintang, dan Dewi Pradewi, serta dipandu oleh I Kadek Budi Prasetya, Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bali.

Para finalis, Chandramawa, Ardi Lauyers, Kadek Andy Pariadi, dan Ni Kadek Kartini, berhasil memukau seluruh juri dengan karya-karya orisinil mereka yang terinspirasi dari sosok Prabowo-Gibran. 

Suasana semakin hidup dengan kehadiran Rambo yang ternyata memiliki kemampuan olah vokal mumpuni.

Sebelum pengumuman hasil penjurian, host dan dewan juri mengajak para finalis untuk unjuk kebolehan di atas panggung, menyanyikan karya-karya musisi terkenal.

Puncak acara ditandai dengan pengumuman pemenang, di mana Kadek Andy Pariadi meraih gelar juara pertama dengan total nilai 1.075. Pemenang berhak membawa pulang piala bergengsi dan uang tunai senilai Rp10 juta. 

Sementara itu, Ardi Lauyers (1.020), Ni Kadek Kartini (980), dan Chandramawa (978) juga tidak pulang dengan tangan kosong, mereka menerima plakat penghargaan dan uang tunai sebagai bentuk apresiasi.

Jun Bintang, salah satu juri, memberikan apresiasi tinggi terhadap Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran yang digelar oleh Gerindra Bali. "Ini acara sangat keren yang digagas Gerindra Bali. Saya apresiasi setinggi-tingginya para peserta yang datang dari jauh. Semua peserta tampil bagus dan berbakat. Cuma memang masih terlihat agak grogi dan perlu lebih banyak waktu di atas panggung," ungkap penyanyi papan atas Pulau Dewata ini.

Dewi Pradewi yang sempat berkolaborasi dengan Ni Kadek Kartini di panggung Pamela Super Lounge, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap jingle seluruh finalis karena merupakan karya orisinil alias ciptaan sendiri. "Intinya tidak ada yang instan," ungkap Dewi Pradewi, penyanyi yang dikenal sebagai penggemar tato ini.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, menyatakan Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran sebagai ruang apresiasi bagi para musisi di Bali untuk berkreasi dengan bergembira. "Berkreasi dan bergembira untuk mendukung Pemilu 2024 berlangsung damai demi suksesnya pertarungan demokrasi ini," ujar De Gadjah.

Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran tidak hanya menjadi ajang kompetisi musik, tetapi juga menjadi wadah bagi para musisi Bali untuk menyuarakan dukungan mereka terhadap proses demokrasi yang damai dan berkualitas.

Komentar