nusabali

Terbaru, JRX vs Ahmad Dhani feat Al Ghazali

  • www.nusabali.com-terbaru-jrx-vs-ahmad-dhani-feat-al-ghazali

Ahmad Dhani jengkel dengan pernyataan JRX yang menyebut ‘Agama adalah Konspirasi’, perang dunia maya pun tak terelakkan.

DENPASAR, NusaBali.com
Pernyataan Jerinx kembali menuai kontroversi. Gara-garanya adalah pernyataannya yang menyebut agama adalah bentuk konspirasi. Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber Aiman Witjaksono dalam siaran langsung Sapa Indonesia Malam di KompasTV, Rabu (6/5/2020) petang.

"Agama itu salah satu teori konspirasi juga karena tidak ada bukti-bukti sains. Ini perlu agar orang tidak menyebut teori konspirasi itu hal yang halu. Kalian tidak bisa standar ganda bilang teori konspirasi itu halu sementara kalian percaya agama yang buktinya juga belum ada, baru katanya kan," ujar Jerinx ketika itu.

Sontak pernyataan tersebut mendapatkan sejumlah respons. Salah satunya oleh musisi Ahmad Dhani dalam laman YouTube Video Legend yang diunggah Jumat (8/5/2020). Menurutnya, apa yang dikatakan Jerinx bukan hal yang baru. "Jadi ketika diomongin saya enggak kaget. Seolah pemikiran original dari Jerinx, padahal sudah lama itu,” katanya.

Dalam video tersebut suami Mulan Jameela ini mengaku jengkel dengan pernyataan Jerinx. "Terus terang, jika itu tidak menyangkut agama, saya sendiri percaya bahwa Covid-19 adalah bagian dari teori konspirasi. Tapi, bila ada yang menyebut bahwa agama itu adalah konspirasi. Ini cukup menjengkelkan buat saya," ungkapnya.

Ahmad Dhani menegaskan bahwa agama tidak boleh dipermainkan. "Karena memang agama itu adalah sesuatu yang sakral. Karena pendiri republik ini, hampir sebagian besar Muslim dan sebagian besar juga ulama. Artinya mereka yang paham dan mengerti agama. Jadi jangan coba sekali-kali main dengan agama," sambungnya.

Tak terima dengan sindiran Ahmad Dhani, Jerinx lantas menantangnya untuk berdiskusi secara terbuka melalui laman Instagram, Sabtu (9/5/2020). “Mas botak @ahmaddhaniofficial kenapa ajakan saya diskusi tidak anda respon? Kemarin anda post di YT khusus untuk 'ngetawain' argumen saya tentang konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. Anda laki? Berani bacot berani tanggung jawab gak?” tulisnya.

Bukannya mendapat respons dari Ahmad Dhani, tantangan tersebut justru mendapat respon dari putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali, Minggu (10/5/2020). Ia mengunggah foto keluarga Ahmad Dhani duduk dikelilingi oleh ketujuh anaknya serta sang istri. Foto tersebut disertai dengan tulisan sindiran. “Laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki,” tulisnya.

Perseteruan pun berlanjut dengan balasan Jerinx melalui unggahan di laman Instagramnya, Selasa (12/5/2020). Kali ini, Jerinx mengunggah foto sampul depan majalah Vanity Fair dengan Caitlyn Jenner sebagai sampulnya. Caitlyn Jenner adalah transgender yang dulunya bernama Bruce Jenner. Ia merupakan ayah tiri Kourtney, Khloe, dan Kim Kardashian sekaligus ayah kandung Kendall dan Kylie Jenner.

Jerinx menandai akun Instagram Ahmad Dhani dan Al Ghazali dalam unggahan tersebut.Pada keterangan foto, Jerinx menuliskan bahwa Ahmad Dhani memiliki masa depan yang sama dengan sosok Caitlyn Jenner. "William Bruce Jenner memiliki enam orang anak dari beberapa pernikahan, mengalami fase spiritual, krisis identitas, kini dikenal sebagai Caitlyn Jenner," tulisnya.*cr75

loading...

Komentar