nusabali

Seleksi Jegeg Bagus Klungkung Berbasis Online

  • www.nusabali.com-seleksi-jegeg-bagus-klungkung-berbasis-online

Jegeg Bagus Klungkung (JBK) menggelar seleksi dasar terhadap calon JBK 2019, di ruang Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Sabtu (10/3).

SEMARAPURA, NusaBali

Seleksi diikuti 55 peserta terdiri atas 23 bagus atau laki-laki dan 32 jegeg atau perempuan. Pantauan NusaBali, panitia menyeleksi 55 peserta melalui test tulis, focus group discussion (FGD) dan wawancara. Mereka diseleksi untuk dicari menjadi 10 pasang finalis atau 10 jegeg dan 10 bagus, lanjut ke babak grand final.

Dibandingkan seleksi JBK sebelumnya, seleksi JBK tahun ini  sebagian besar tahapannya berbasis online. Mulai dari pendaftaran secara online. Tak lagi ada technical meeting (rapat teknis) antara panitia dan peserta untuk membahas tata cara seleksi JBK. ‘’Semua pertanyaan mengenai tahapan seleksi dijawab melalui akun media sosial resmi Jegeg Bagus Klungkung. Kecakapan menggunakan media sosial adalah salah satu penilaian kami,” ujar panitia pelaksana Made Arya Wijaya.

Jelas dia, sistem online ini akan mempermudah para peserta JBK. Perubahan ini didasari perkembangan zaman, teknologi dan perbedaan karakter SDM. Sehingga panitia harus beradaptasi dan mencari konsep seleksi yang paling sesuai dengan kondisi terkini. Bagitu pula untuk pakaian saat seleksi Sabtu kemarin, cukup mengenakan pakaian bebas rapi, endek, batik maupun kemeja. Kata dia, tahun ini panitia memangkas sejumlah batasan peserta. Siapapun dan dari manapun asalnya, bisa ikut mendaftar. “Terpenting, mereka berkomitmen untuk berkontribusi kepada Klungkung dan Bali,” ujarnya. *wan

loading...

Komentar