nusabali

PP IODI Ajukan Pelatnas di Bali

  • www.nusabali.com-pp-iodi-ajukan-pelatnas-di-bali

PP IODI mengajukan pelatihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2019 dipusatkan di Bali.

DENPASAR, NusaBali

Pengajuan itu setelah Bali sukses menggelar seleksi nasional (seleknas) dansa di Gedung Madu Sedana Sanur, Bali. Karena itulah, Bali dinilai siap jadi tempat TC pedansa  SEA Games.

Menurut Ketua Umum Pengprov IODI Bali Ni Made Suparmi, saat menghadap Kemenpora beberapa waktu lalu, juga diajukan jumlah pedansa mencapai 150 % jumlahnya atau 38 atlet dansa ikut Pelatnas.

Rencananya, diberlakukan promosi dan degradasi bagi 38 pedansa itu, sehingga terbentuk tim definitif yang berjumlah 26 atlet dansa putra dan putri.

"Kami sudah menghadap ke Kemenpora, dan mengajukan Pelatnas dansa di Bali. Sebab banyak tempat yang bagus untuk latihan," ucap Suparmi, Jumat (8/3).

Optimisme menjadi tuan rumah TC, karena di Bali juga banyak pelatih nasional berlevel internasional tinggal di Bali. Jadi saat ini PP IODI masih menunggu persetujuan Kemenpora. "Saya yakin TC disetujui di gelar di Bali," terang Suparmi.

Suparmi juga menambahkan, pada kesempatan itu dirinya sebagai Sekjen juga melaporkan rencana dilakukan dance camp di Cina dan

setelah itu dibentuk tim definitif 26 atlet dansa terbaik yang bakal turun di 14 nomor di SEA Games Filipina.

"Akan ada dampak positif bagi atlet dansa Bali. Sebab para atlet dansa Bali dapat melihat teknik atlet dansa Indonesia," papar Suparmi. *dek

Komentar