nusabali

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Duduki Peringkat Ke-6 Nilai UN Terbaik Kategori SMK se-Bali

  • www.nusabali.com-smk-penerbangan-cakra-nusantara-duduki-peringkat-ke-6-nilai-un-terbaik-kategori-smk-se-bali

SMK Penerbangan Cakra Nusantara (Terakreditasi A Unggul), Sekolah Penerbangan yang tepat bagi masa depan.

DENPASAR, NusaBali
SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah menorehkan prestasi gemilang di tahun perdana pelulusannya. Pasalnya, sekolah yang khusus mencetak lulusan dalam bidang penerbangan, kebandaraan, dan kedirgantaraan tersebut meluluskan 100% siswanya dalam Ujian Nasional tahun 2018 ini.

Dengan prestasi 84% di atas rata-rata nilai UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) se-Provinsi Bali, membuktikan taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara memang memiliki kualitas pengetahuan dan praktek yang baik. Pada tahun pertama ini pula, SMK Penerbangan Cakra Nusantara menduduki peringkat tertinggi ke-6 dari total 123 SMK se-Provinsi Bali dalam nilai Ujian Nasional.

Prestasi tersebut tentu didukung oleh banyak factor, di antaranya, kurikulum dengan sistem pembelajaran 30% teori 70% praktik. Teori dapat diterapkan di kelas atau pun secara online berupa e-learning. Sedangkan praktek, diterapkan langsung di landasan udara dan maskapai seluruh Indonesia dengan pesawat sungguhan yang dilengkapi teknologi canggih.

Selain kurikulum, tenaga pengajar juga menjadi faktor utama dalam menunjang prestasi. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Yuning Sari Parwati, S.Pd., dewan guru berasal dari jajaran TNI AU Ngurah Rai, guru-guru dari berbagai landasan udara di seluruh Indonesia, jajaran pengajar senior dari beberapa maskapai ternama di Indonesia.

Selain faktor tersebut, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah terdaftar secara resmi di Bursa Kerja Khusus (BKK), di bawah naungan Direktorat PSMK-Subdit LASJURIN Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dari data saat ini, SMK Penerbangan Cakra Nusantara ada pada posisi ke-4 dari 13.410  SMK se-Indonesia yang memiliki bursa kerja khusus berdasarkan data dari Direktorat Pembinaan SMK.

Mengingat dewasa ini, masyarakat banyak dimanjakan dengan teknologi yang praktis dan menguntungkan, pihak sekolah berinisiatif menjalin kerjasama dengan Home Credit Indonesia dalam menyediakan fasilitas kredit dalam pembayaran uang pangkal dan biaya pendidikan PKL (Peraktek Kerja Lapangan). HCI memberi kepercayaan penuh kepada pihak sekolah untuk membina kerjasama yang baik ini. Kepercayaan ini pastinya juga bermanfaat bagi masyarakat Bali secara khusus dan Indonesia secara umum. Dengan demikian, pihak sekolah berkomitmen untuk memberi kesempatan semua siswa untuk mengenyam pendidikan secara merata tanpa melihat dari kemampuan ekonominya. 

Tahun ajaran 2017/2018, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga menyediakan 4 program keahlian di antaranya: Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), dan Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan). Jadi, tunggu apalagi? Ayo bergabung bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara.  Hubungi nomor 081237098090 / (0361) 4748124 atau akses laman website www.smkpenerbangan.sch.id untuk keterangan lebih lanjut.

Komentar