nusabali

NLP (Neuro Linguistic Programming) Guru Berkarakter

  • www.nusabali.com-nlp-neuro-linguistic-programming-guru-berkarakter

DENPASAR, NusaBali.com
Sebuah kalimat bijak, yaitu “Bila ingin melihat kualitas suatu bangsa, maka lihatlah kualitas gurunya”. Guru yang berkualitas akan memiliki karakter yang baik, sehingga dapat ditiru oleh anak didiknya.

Seorang guru harus memiliki karakter percaya diri, keberanian, inovatif dan kreatif dan penuh tanggung jawab serta cara berbicara, berpakaian dan berjalan. Siswa akan mengamati dan meniru hal tersebut.

Salah satu cara agar sukses dalam mendidik siswanya, seorang guru harus mampu memprogram alam bawah sadarnya dan peserta didiknya dengan cara NLP (Neuro Linguistic Programming). NLP terdiri dari 3 kalimat yaitu Neuro, Linguistic dan Programming. Mari kita bahas satu persatu.

Neuro
Kata neuro ini mengarah pada sistem saraf pada otak dimana pikiran kita berada. Baik saraf sadar ataupun tidak sadar. Begitu pula dengan kontrol utama dari panca indera, seperti kemampuan untuk melihat, mendengar, membau, merasakan dan menyentuh.

Linguistic :
Kata linguistic sendiri merujuk pada sistem komunikasi yang berarti bahasa komunikasi yang kita gunakan sehari-hari, khususnya dengan bahasa verbal ataupun non-verbal. Dengan bahasa inilah kita (manusia) menginterpretasikan dunia dan seisinya kepada manusia lainnya.

Programming :
Kata programing dari bahasa pemprograman yang familiar dalam ilmu komputer. Analoginya dengan pikiran adalah dengan menginstal program-program yang baik maka kinerja komputer akan baik. Jadi dengan menginstal program pikiran yang baik, kita akan bersikap dan bertindak yang baik pula.


Ayo bergabung dalam Daring Seminar NLP, Guru Berkarakter pada Sabtu, 30 Mei 2020 bersama Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas yang mana telah berkolaborasi dengan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Merupakan lembaga sertifikasi profesi resmi dengan  Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari BNSP Republik Indonesia, bernaung di  SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A (Unggul) dan memiliki reputasi baik. 

Alumni memiliki kompetensi, berdaya saing tinggi, berkarakter, dan berintegritas. SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, dapat menghubungi nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id.*

loading...

Komentar