nusabali

Sukses Comeback, Arema Hantam Barito Putra

  • www.nusabali.com-sukses-comeback-arema-hantam-barito-putra

Sukses comeback, Arema FC mengalahkan Barito Putera 3-2. Pada laga  Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3) malam, Arema sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

MALANG, Nusa Bali

Dua gol Barito Putera disarangkan Yakob Sayuri pada menit ke-63 dan Evan Dimas Darmono pada menit ke-67. Tiga gol balasan Arema FC dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-77 dan menit ke-90+5, Hardianto pada menit ke-90.

Di laga Grup E lainnya, juga di Stadion Kanjuruhan, Senin sore, Persela Lamongan mengalahkan tim kasta kedua Persita Tangerang 2-0. Dua gol Laskar Joko Tingkir itu dicetak Malik Risaldi di menit ke-61 dan Kei Hirose menit ke-78.

Pelatih Persela Aji Santoso mengaku sangat bersyukur timnya memetik kemenangan. Selama persiapan, Aji  tidak bisa mendampingi tim secara langsung. Karena masih menjalani kursus kepelatihan AFC Pro. Aji mengakui kemenangan ini membuat mental anak buahnya terangkat.

“Ini modal bagus melawan Arema. Kepercayaan diri meningkat meskipun ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki,” kata Aji Santoso.

Sedangkan pada laga kedua, Arema FC tampil terbuka melawan Barito Putera. Namun lima gol tercipta seluruhnya di babak kedua. Gawang  Arema FC jebol pada menit ke- 63 melalui sundulan Yakob Sayuri.

Barito Putera menggandakan keunggulan empat menit kemudian melalui Evan Dimas, memanfaatkan blunder bek Arema. Barito unggul 2 -0 atas Arema.

Tuan rumah langsung bangkit setelah tertinggal dua gol dari Barito. Dedik Setiawan membuat Singo Edan memperkecil kedudukan 1-2 pada menit ke-77. Serangan terus dilancarkan Arema FC demi menyamakan kedudukan. Upaya itu tercipta pada menit ke-90+1 melalui sundulan Hardianto.

Konsentrasi pertahanan Barito hancur di masa injury time. Arema FC mencetak gol pada menit ke-90+3, tapi dianulir wasit. Namun, gol ketiga Arema benar-benar lahir pada menit ke-90+5 melalui Hamka Hamzah dan skor berubah  3-2 hingga akhir laga untuk Arema FC.*

loading...

Komentar