nusabali

Shakira Masuk Sekolah Khusus di Singapura

  • www.nusabali.com-shakira-masuk-sekolah-khusus-di-singapura

Penyanyi Denada Tambunan (40) mengatakan putrinya, Shakira Aurum (6), akan bersekolah di Singapura.

JAKARTA, NusaBali

Saat ini Shakira menjalani pengobatan untuk kanker darah di negara tersebut. Namun Shakira tidak akan belajar di sekolah umum, melainkan sekolah yang mendukung anak-anak dengan kondisi seperti dia.

"Kondisi yang seperti Shakira ini masih belum boleh ada di tempat umum atau bersekolah tapi di Singapura ada tempat seperti child care, itu tempat anak-anak leukimia menjalani kemoterapi dan diberikan kegiatan seperti kegiatan yang ada di tempat bermain," ucap Denada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Denada menambahkan, saat ini kondisi kesehatan Shakira belum memungkinkan untuk bersekolah.

"Insya Allah pasti akan sekolah di sana. Tapi saat ini belum boleh, sekarang ini Shakira masih di dalam (rumah sakit) karena kondisi belum memungkinkan," ucap Denada.

Kendati begitu, Denada mengatakan bahwa Shakira sempat beberapa kali hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh sekolah khusus untuk anak-anak penderita leukemia.

"Tapi kondisinya Shakira sempat turun jadi dokternya enggak kasih izin (untuk hadir sementara waktu)," ucap Denada seperti dilansir kompas.
Selain memakan waktu lama, proses pengobatan Shakira sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Shakira harus menjalani proses pengobatan hingga dua tahun lagi di Singapura. Karena itu Denada dan mantan suaminya, Jerry Aurum, harus merogoh kocek dalam-dalam.

"Ya kalau saya sudah enggak mikir itu (biaya), yang penting sekarang adalah menjalani dan apapun itu dengan kekuatan Allah, kita jalani dan kita tetap berjuang semaksimal mungkin," ucap Denada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Denada mengatakan bahwa, ia yakin dengan kesembuhan anaknya kelak, apalagi banyak pihak yang memberi dukungan padanya.

"Karena ya betul ada yang namanya biaya pengobatan, tapi di atas itu semua ada lagi biaya hidup. Jadinya menjalani itu semua pasti (biayanya mahal) plus lagi di atas biaya rumah sakit ada biaya ini itu," kata Denada.

"Buat saya, saya tidak mengeluh, saya yakin Allah, saya mohon Allah tolong saya. Jadi saya hanya berdoa kepada Allah memberi kami kemudahan," ucap Denada meneruskan.

Denada menambahkan, bahwa ia tak merasa seorang diri, apalagi mantan suaminya tetap menaruh perhatian besar atas kesembuhan Shakira. *

Komentar