nusabali

Sebanyak 27 Pelamar Dinyatakan Gugur

  • www.nusabali.com-sebanyak-27-pelamar-dinyatakan-gugur

Sebanyak 27 pelamar PPPK gugur karena tidak lolos nilai ambang batas yang ditentukan. Yang berhak mengikuti tes tahap selanjutnya sebanyak 100 orang.

Rekrutmen PPPK Kabupaten Tabanan


TABANAN, NusaBali
Tes computer assisted test (CAT) bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Tabanan telah berakhir pada Sabtu (23/2). Dari 127 yang mengikuti CAT, 27 orang dinyatakan gugur. Mereka gugur karena tidak lolos nilai ambang batas yang ditentukan. Sehingga hanya 100 orang yang berhasil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Wayan Sugatra, yang dikonfirmasi pada Minggu (24/2), menjelaskan tes CAT bagi pelamar PPPK telah usai. Dari 127 orang yang mengikuti, 27 orang dinyatakan gugur karena tidak lolos nilai ambang batas.

Dikatakannya, selama pelamar mengikuti tes CAT ada 100 soal yang harus dijawab, terdiri dari 90 soal kompotensi teknis, manajerial, serta sosial kultural, dan 10 soal wawancara berbasis komputer.

Dan untuk nilai ambang batas pelamar harus bisa melampaui untuk kompetensi teknis, manajerial, serta sosial kultural paling rendah 65, dan nilai kompetensi teknis paling rendah 42. Jika peserta lolos ambang batas itu maka juga harus melampuai nilai ambang batas wawancara berbasis komputer paling rendah 15. “Ambang batas ditentukan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 4 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Pegawai,” kata Sugatra.

Meskipun sudah ada 100 peserta yang lolos tes CAT, untuk tahap selanjutnya Sugatra masih menunggu perintah pusat. Baik itu terkait pengumuman kelulusan ataupun formasi. Karena formasi sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. “Pusat yang mengumumkan kelulusannya nanti serta formasinya. Dan untuk penempatan kami belum tahu, karena formasi dibangun oleh pusat beda dengan CPNS,” tegasnya.

Seperti berita sebelumnya, Pemkab Tabanan memberikan kesempatan bagi pegawai status K2 untuk ikut melamar sebagai PPPK. Lamaran dibuka hanya dua hari, Sabtu (16/2) dan Minggu (17/2). Dengan dibukanya lamaran itu hanya 127 peserta yang bisa ikut tes CAT yang digelar di SMKN 1 Tabanan pada Sabtu (23/2). Setelah tes selesai digelar, peserta yang berhasil lolos tes CAT hanya 100 orang, sedangkan 27 orang gugur karena tidak bisa lampaui ambang batas. *de

Komentar